Home

Sabtu, 21 Agustus 2021

Sadar Prokes, Polsek dan KUA Tanjung Raja Bagikan Masker dan Vitamin

OGAN ILIR, - Kantor Urusan Agama Kecamatan Tanjung Raja Kabupten Ogan Ilir melibatkan unsur terkait turun ke Pasar dan Terminal Tanjung Raja melaksanakan Giat Sadar Protokol Kesehatan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar menjaga Protokol Kesehatan supaya terhindar dari penyebaran Covid-19, Kamis (19/8/21).

Kegiatan sadar Protokol Kesehatan Covid-19 ini dilaksanakan dengan melakukan himbauan dan membagikan masker serta vitamin untuk menjaga imun tubuh.

Kegiatan dihadiri Susanto Kasi Bimas Kemenag Kabupaten Ogan Ilir, Camat Tanjung Raja Faisal Bermawi, Kapolsek Tanjung Raja diwakili Iptu Hamyunus, Danramil Kapten Teguh Haryadi, Puskesmas Tanjung Raja serta Satgas dari BPBD, juga turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Propinsi Sumatera Selatan, Dewi Kartika Sari.

Menurut Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Tanjung Raja Annahir, KUA Kecamatan Tanjung Raja mengadakan kegiatan sadar prokes untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat Kecamatan Tanjung Raja.

"Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktifitas yang tidak kalah penting adalah berdoa kepada Allah SWT, dengan harapan semoga Covid-19 dapat sirnah di Negara yang kita cintai ini," ujarnya.

Yang menjadi target sasaran dari kegiatan tersebut adalah masayarakat Tanjung Raja maupun petugas yang bekerja di transportasi dan pengujung pasar yang belum memakai masker, sekaligus kita berikan vitamin sehingga imun tubuh terjaga dengan baik.

Kapolsek Tanjung Raja diwakili Iptu Hamyunus mengungkapkan, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, baik dari Kopolsian dan Koramil sudah berjalan satu bulan, dengan pelakukan penertiban masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Senada yang dikatakan Komandan Koramil Tanjung Raja Kapten Teguh Haryadi, sesuai perintah pimpinan untuk melaksanakan PPKM, melaksanakan kegiatan Progresif bersama Tim yang ada di Tanjung Raja ini.

"Alhamdulilah dengan adanya kegiatan yang digagas oleh KUA ini akan memperkuat sosialisasi kepada masayarakat sehingga akan menumbuhkan kesadaran untuk mentaati prokes," katanya.

Sementara Camat Tanjung Raja Faisal Bermawi menyambut baik sosialisasi Protokol Kesehatan dan pembagian masker serta vitamin oleh KUA Tanjung Raja ini.

"Sesuai dengan perintah dari Kementerian Agama wajib bakti sosial termasuk komponen dari kecamatan harus ikut serta dalam hal penanggulangan pencegahan penularan penyakit Corona ini," jelasnya. @oganilirterkini

Sumber : Polres Ogan Ilir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar