Home

Minggu, 06 Agustus 2023

Pemilihan Rektor Unsri Diundur 7 Agustus 2023, ini 3 Nama Calonnya

PALEMBANG, - Pemilihan Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) diundur hingga 7 Agustus 2023, yang sebelumnya dijadwalkan pada 28 Juli hingga 4 Agustus.

Hal ini disampaikan langsung oleh ujar Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsri Prof Joni Emirzon, ia mengatakan paling lambat Jumat 4 Agustus.

"Harusnya paling lambat hari ini (Jumat 4 Agustus 2023), tapi diundur sampai tanggal 7 nanti, kita juga masih menunggu surat kepastian dari Kemendikbudristek," katanya.

Joni juga menjelaskan, pada 31 Juli 2023 sudah dilaksanakan tes wawancara terhadap tiga Calon Rektor Unsri.

"31 Juli kemarin kami sudah wawancara kepada tiga calon Rektor," ungkapnya.

Tiga calon rektor itu, yakni Taufiq Marwa (Wakil Rektor Bidang Umum, Kepegawaian, dan Keuangan Unsri), Ishaq Iskandar (Kepala LLDikti Wilayah II Palembang) dan Alfitri (Dekan FISIP).

Dikatakan Joni, pada 7 Agustus ini pemilihan Rektor Unsri. Untuk menentukan siapa dari tiga calon Rektor Unsri yang terpilih untuk memimpin Unsri periode 2023-2027.

Pemilihan calon Rektor Unsri yang baru akan dilakukan secara tertutup.

Lebih lanjut joni mengatakan Pada prinsipnya untuk pemilihan calon Rektor Unsri suara dari Kementerian 35 persen. Dan 78 suara dari senat. 

"Pemilihan Rektor ini nanti kita ambil 35 Persen dari Kementerian dan sisanya kita ambil dari senat yang dipimpin oleh Prof Subriyer Nasir," tutup Joni. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di oganilir.co dengan judul : Pemilihan Rektor Unsri Diundur 7 Agustus 2023, ini 3 Nama Calonnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar