Home

Selasa, 16 November 2021

Kapolres Ogan Ilir Pimpin Apel Gabungan Ops Zebra Musi 2021

OGAN ILIR, - Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Musi 2021 di Lapangan Mako Polres Ogan Ilir, Senin (15/11/21).

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh seluruh PJU Polres Ogan Ilir, perwakilan masing-masing dari TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Satlantas, Reserse, Intel, Shabara.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy mengatakan apel gelar pasukan Operasi Zebra Musi 2021 akan di laksanakan dari tanggal 15 Nopember sampai dengan 28 November 2021 selama 14 hari kedepan tersebut dalam rangka cipta kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

"Apel ini merupakan salah satu bagian dari proses manajerial yang harus dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan baik personel maupun perlengkapan dalam mengsukseskan penggelaran operasi yang akan dilaksanakan," katanya.

Sesuai amanat Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalulintas dan angkutan jalan sambung Yusantiyo Polri khususnya Satuan Lalulintas diharapkan mampu mewujudkan dan memelihara keamanan, patuh untuk kelancaran serta ketertiban berlalulintas (Kamseltibcar Lantas).

"Meningkatkan kualitas patuh dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan Lalulintas, membangun budaya tertib berlalulintas dan meningkatkan kwalitas pelayanan kepada publik," ujarnya dalam membacakan amanat Kapolda Sumsel.

Selain itu, Yusantiyo juga mengatakan bahwa kewajiban dan tugas kepolisian daerah Kabupaten Ogan Ilir untuk memberikan rasa aman kepada seluruh lapisan masyarakat dengan mewujudkan lalulintas dan angkutan jalan yang selamat, aman, cepat, lancar, tertib dan teratur.

"Nyaman dan efesien melalui manajemen lalulintas dan rekayasa lalulintas yang dilaksanakan secara komprehensip, terpadu dan tepat sasaran. Program tersebut tergambarkan melalui bulan tertib lalulintas secara tematik," kata dia.

Diakhir sambutannya, Yusantiyo Sandhy, menekankan kepada seluruh personel gabungan yang terlibat dalam Operasi Zebra Musi 2021 untuk melakukan doa bersama sebelum melaksanakan tugas di lapangan.

"Utamakan faktor keamanan dan patuh dengan mempedomani Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada, hindari tindakan arogan dan pungli, dan laksanakan tugas Operasi Zebra Musi dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat dengan tetap mempedomani protokol kesehatan," kata Yusantiyo Sandhy. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar