Home

Selasa, 16 November 2021

Pemkab Ogan Ilir tak Ada Anggaran, Relokasi Pedagang Pasar Tanjung Raja Terpaksa Tertunda

Deretan lapak pedagang di area parkir Pasar Tanjung Raja yang berada dekat jalan lintas Palembang-Kayuagung, Selasa (16/11/21)

OGAN ILIR, - Pemkab Ogan Ilir menunda sementara relokasi pedagang yang membuka lapak di area parkir Pasar Tanjung Raja.

Hal ini dikarenakan Pemkab Ogan Ilir belum memiliki anggaran untuk menyediakan lapak bagi para pedagang yang direlokasi.

"Untuk merelokasi pedagang, dari APBD katakanlah tidak ada dana," kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Ogan Ilir, Tapip, Selasa (16/11/21).

Menurutnya, di tengah keterbatasan saat ini diperlukan dukungan dari Pemprov Sumatera Selatan maupun pemerintah pusat.

"Mau tak mau apa yang kami rencanakan semula, tapi setelah diperhitungkan, kita tidak ada dana untuk merelokasi dalam kurun waktu yang singkat," jelas Tapip.

Dia melanjutkan, relokasi akan efektif dilakukan bila sudah ada bangunan lapak pengganti.

Tapip mengharapkan pembangunan lapak pengganti bisa dilakukan secara bertahap, sehingga relokasi juga bisa dilakukan bertahap.

"Kami tidak menyediakan itu (lapak pengganti) karena kita tidak punya anggaran. Apabila itu (lapak pengganti) dibangun, baru kita tindaklanjuti untuk mereka (para pedagang direlokasi)," ucap Tapip.

Tercatat ada ratusan lapak pedagang di Terminal Pasar Tanjung Raja yang semula akan direlokasi.

"Ada sekitar ratusan lapak, ada kurang lebih 125 lapak atau berapa. Relokasi ini akan bertahap," ujar Tapip. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar