Home

Sabtu, 08 Juni 2019

H+3 Lebaran Tol Palindra Mulai Dipadati Kendaraan

Foto : Petugas Tol Palindra saat berjaga dan mengatur antrian kendaraan di gerbang Tol Palembang. (Foto : Dedi Kurniadi)

INDRALAYA, - Masih suasana hari Raya Idul Fitri 1440 H / 2019 M tepatnya di H+3 lebaran Sabtu (8/6/19) arus balik mulai terlihat ramai di wilayah Kabupaten Ogan Ilir khususnya jalan Tol Palindra.

Kepadatan arus lalu lintas dapat terlihat di ruas Tol Palindra (Palembang - Indralaya), di beberapa hari sebelumnya volume kendaraan masih terlihat lengang namun berbeda saat memasuki H+3 lebaran volume kendaraan menunjukkan peningkatan seperti yang terlihat pada gerbang-gerbang tol Palindra.

Foto : Antrian kendaraan terlihat ramai di gerbang Tol Indralaya. (Foto : Dedi Kurniadi)

Antrian kendaraan di gerbang tol didominasi oleh kendaraan minibus atau kendaraan pribadi, hal ini disebabkan oleh mengingat waktu libur hari Raya Idul Fitri 1440 H / 2019 M yang akan segera berakhir pada Minggu (9/6/19) dan akan kembali beraktifitas kantor pada Senin (10/6/19). Maka dari itu para pemudik memilih untuk pulang lebih dulu di H+3 lebaran ini.


Hardi (40) salah satu pemudik mengatakan, "Saya dan keluarga memilih kembali ke Palembang hari ini karena takut besok pada hari Minggu (9/6/19) akan terjadi lonjakan volume kendaraan mengingat hari Senin (10/6/19) nanti kan orang kantor sudah pada masuk, jadi kami lebih memilih amannya saja biar terhindar dari kemacetan", ucapnya.


Andrian (25) salah satu petugas Tol Palindra mengatakan, "Untuk volume kendaraan sendiri hari ini Sabtu (8/6/19) sampai dengan malam ini terpantau sudah ratusan hingga ribuan mobil yang melintas di ruas jalan Tol Palindra ini, kendaraan sendiri didominasi oleh kendaraan minibus dan kebanyakan pemudik yang hendak kembali ke Palembang ataupun Indralaya. Dan untuk kendaraan besar sendiri seperti truk hanya ada beberapa yang melintas", ujarnya.

Andrian juga menghimbau kepada para pemudik untuk tetap selalu menjaga keselamatan, "Saya himbau untuk pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi hendaknya selalu berhati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan, bila mengantuk segera beristirahat di rest area yang telah disediakan pihak pengelola tol", tutupnya. @oganilirterkini

Berita / Laporan / Info / Editor : Mimin Ogan Ilir Terkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar