Home

Senin, 24 Februari 2020

Beraksi Dengan Cepat, Pencuri di Ogan Ilir Ini Congkel Pintu Pakai Sendok

Foto : Tersangka pencurian ketika diamankan dan menjalani pemeriksaan di Unit IV Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Senin (24/2/20)

INDRALAYA, - Mencoba kabur saat diminta untuk menunjukan tempat menjual ponsel yang dicurinya, Febriansyah alias Jabrik mendapatkan tembakan di kaki kirinya.

Warga Jalan Baru Kelurahan Ibul Besar Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan ilir ini, ditangkap anggota Unit IV Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel karena pencurian ponsel pada 31 Januari 2020 lalu.

Jabrik ditangkap di rumahnya, Jumat (21/2/2020) malam. Pria 34 tahun ini mengaku, ia melakukan pencurian dengan cara masuk ke dalam rumah korban saat malam hari.

Ia mengetahui bila pemilik rumah sudah tertidur dan langsung beraksi. Dengan merusak pintu depan menggunakan sendok, ia bisa masuk ke dalam rumah.

"Sendok aku gunakan untuk mencongkel kunci pintu. Pakai sendok, karena tipis sehingga mudah mencongkel pintu", katanya saat diamankan di Mapolda Sumsel, Senin (24/2/20).

Saat masuk ke dalam rumah, tersangka melihat dua ponsel yang tergeletak di atas meja. Tanpa membuang waktu, ia langsung mengambil dua ponsel tersebut dan kabur. Dua ponsel tersebut, langsung dijualnya kepada seorang penadah seharga Rp. 400 ribu dan Rp. 350 ribu.

"Uangnya habis, untuk beli beras dan kebutuhan sehari-hari keluarga. Aku terpaksa mencuri, karena gaji sebagai kuli tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan", pungkas pria yang pernah masuk penjara karena kasus jambret ini.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi melalui Kanit IV Kompol Zainuri menuturkan, tersangka yang ditangkap ini merupakan target operasi polisi karena telah melakukan pembobolan rumah di kawasan Pegayut Kecamatan Pemulutan Ogan Ilir.

"Tersangka ini juga terlibat kasus penjambretan di wilayah Pegayut. Dia ini memang merupakan spesialis bobok rumah dan jambret", katanya. (Sumber : tribunsumsel.com) @oganilirterkini

https://sumsel.tribunnews.com/2020/02/24/beraksi-dengan-cepat-pencuri-di-ogan-ilir-ini-congkel-pintu-pakai-sendok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar