Home

Sabtu, 29 Februari 2020

Para Pecinta Paramotor Akan Dirikan Klub di Sumsel, Tanjung Senai Indralaya Jadi Tempat Berlatih

Foto : Salah seorang pegawai kedinasan di Ogan Ilir saat mencoba Paramotor di Lapangan Tanjung Senai, Kabupaten Ogan Ilir

INDRALAYA, - Kabar gembira bagi masyarakat Sumsel, khususnya penggila olahraga ketinggian. Para pecinta paramotor akan mendirikan klub di Bumi Sriwijaya dalam waktu dekat ini.

Pemrakarsa pendirian klub paramotor di Sumsel, Sigit Wibowo mengatakan bahwa kondisi geografis Sumsel mendukung untuk olah raga angkasa tersebut. Tentunya, hal ini menjadi potensi untuk mengembangkan olahraga tersebut.

"Kebeneran banyak yang berminat dan saya lihat spot-spot untuk terbang banyak di sini. Seperti Lahat, Pagaralam dan lain-lain", ujarnya saat mencoba paramotor di lapangan Tanjung Senai.

Ia menambahkan, kondisi lingkungan Tanjung Senai dianggap baik untuk berlatih maupun kejuaraan paramotor. Untuk itu, ia juga mengadakan sosialisasi selama 3 hari di lapangan Tanjung Senai ini.

"Selama tiga hari ini kami akan di Tanjung Senai, menguji adrenalin", tambahnya.

Ia mengatakan, diprediksi masyarakat akan sangat tertarik dengan olahraga tersebut. Apalagi, jika pihaknya menggelar kejuaraan.

"Di Jawa sudah banyak, tapi di Sumsel ini belum. Pasti akan banyak yang ikut kalau kita gelar di Sumsel", tambahnya.

Ia menjelaskan, Paramotor ini hanya satu dari sekian banyak cabang Aerosport. Dimana dalam Aerosport itu, ada Paralayang, Paramotor, hingga Aeromodelling.

Sekarang, pihaknya tengah mengurus agar kepengurusan Sumsel bisa terbentuk lebih dulu. Ia optimis kepengurusan terbentuk dengan segera.

Sementara itu, Plt Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Ogan Ilir, Marsudi, mengatakan, pihaknya sangat senang jika Ogan Ilir menjadi tempat bidikan Paramotor.

Tentu, hal itu berpotensi menjadi tempat wisata. "Selain olahraga, juga pengembangan wisata di kita. Ini sangat luar biasa", jelasnya. (Sumber : sripoku.com) @oganilirterkini

https://palembang.tribunnews.com/2020/02/27/para-pecinta-paramotor-akan-dirikan-klub-di-sumsel-tanjung-senai-indralaya-jadi-tempat-berlatih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar