Home

Senin, 09 Maret 2020

Antisifasi Kemacetan, Jembatan Tanjung Raja Ogan Ilir di Jalintim Indralaya-Kayuagung Difungsikan

Foto : Suasana pengerjaan perbaikan Jembatan Tanjung Raja, di Jalan Lintas Indralaya - Kayuagung Kabupaten Ogan Ilir Sumsel

INDRALAYA, - Jembatan Tanjung Raja Ogan Ilir yang menghubungkan Jalan Lintas Timur Indralaya Kayuagung, di dekat Pasar Tanjung Raja akan segera diperbaiki.

Maka, jembatan yang sudah puluhan tahun tidak difungsikan itu, akan segera bisa dipakai kembali. Jembatan Tanjung Raja Ogan Ilir yang melintasi Sungai Ogan itu sebenarnya masih ada satu lagi, tepat di sebelahnya.

Nah saat ini karena hanya satu jembatan yang bisa dipakai, maka kemacetan menjadi pemandangan setiap hari di lokasi tersebut.

"Kami sangat berharap agar Jembatan tersebut bisa segera digunakan kembali. Karena sudah puluhan tahun tidak bisa dipakai, setiap hari di sana macet terus", ujar Kades Serijabo, Herian Minggu (8/3/20).

Ia mengatakan, Desa nya yang ada di lokasi jembatan itu sangat mengharapkan pembangunan jembatan dapat segera selesai secepat mungkin. Sehingga arus lalu lintas dapat lancar kembali, dan berimbas pada kelancaran transportasi.

"Kita berharap yang terbaik untuk desa kita dan masyarakat yang sering melintasi jembatan ini", jelasnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kepala Dinas PUPR Ogan Ilir Eddy Juni mengatakan bahwa jembatan tersebut sudah pernah ditinjau oleh Bupati Ogan Ilir, dan diajukan untuk difungsikan kembali. Karena selama ini, banyak keluhan dari masyarakat yang mengalami kemacetan di jalan tersebut.

"Akhirnya kita tindak lanjuti dengan mengusulkan ke Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional, usulan kita ditanggapi dan sekarang sedang proses pengerjaan", ujarnya.

Disinggung soal biaya, Eddy tidak bisa memastikan secara persis berapa yang digelontorkan untuk perbaikan jembatan tersebut. Sebab, proyek tersebut dilakukan oleh Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional.

"Kalau tidak salah di atas Rp30 miliar, tapi coba tanya ke Balai Besar saja", jelasnya. (Sumber : sripoku.com) @oganilirterkini

https://palembang.tribunnews.com/2020/03/08/antisifasi-kemacetan-jembatan-tanjung-raja-ogan-ilir-di-jalintim-indralaya-kayuagung-dipungsikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar