Home

Jumat, 20 Maret 2020

Dinas Pendidikan Ogan Ilir Gelar Pentas Seni Budaya, Ini Lokasinya


INDRALAYA, - Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir gelar Pagelaran Seni Budaya di 16 Kecamatan dalam rangka mentransformasi berbagai nilai budaya bagi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (18/03/20) dihalaman Kantor Camat Tanjung Raja Ogan Ilir.

Pagelaran Seni Budaya Kecamatan Tanjung Raja dengan Tema "Saatnya Berbuat Bersama Melestarikan Budaya Lokal Menuju Ogan Ilir Gemilang".

Menurut Korwil Pendidikan Kecamatan Tanjung Raja, Sri Mayuna, panitia penyelengara beserta seluruh jajaran mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini dengan baik dan lancar.

"Pagelaran Seni Budaya untuk menggali dan melestarikan budaya lokal, karena selama ini hampir tenggelam karena perubahan zaman", katanya.

Setelah menyaksikan penampilan tentang budaya dan seni yang ada di Kecamatan Tanjung Raja yang merupakan adat turun temurun dari suku pegagan, salah satu suku yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

Pagelaran Seni antara lain, Tari mapek raje serta Tari seluang mudik yang merupakan adat Suku Pegagan.

Asisten II Setda Ogan Ilir, Mukhsin Abdullah menyampaikan, Pagelaran Seni Budaya ini dilaksanakan dalam rangka mentransformasi berbagai nilai budaya bagi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir terutama bagi anak-anak muda.

"Kita harus menggali potensi budaya yang hampir punah, untuk itu mari kita melestarikan dan mempertahankan budaya daerah agar dapat membekali generasi muda agar tidak terpengaruh dan terjerumus kepada budaya asing yang dapat merusak moral dan akhlak anak bangsa oleh sebab itu Pemkab Ogan Ilir telah menerapkan Program 1 Desa 1 Diniyah, Full Day School yang lebih sering dikenal dengan Sekolah Petang di Kabupaten Ogan Ilir yang kita cintai ini", cetusnya.

Ia Juga menyarankan "Masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi virus corona yang saat ini sedang melanda negara kita Indonesia, terus jalani pola hidup sehat dan bersih, jaga kontak tubuh dengan orang asing, dan selalu cuci tangan yang bersih setelah beraktifitas sehingga virus ini dapat dan hindari", tutupnya.

Turut hadir Kepala Inspektorat Pemkab Ogan Ilir, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Ogan Ilir, Kepala Sekolah SD dan SMP se Kecamatan Tanjung Raja serta para Kepala Desa se Kecamatan Tanjung Raja. (Sumber : dutasumsel.com) @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar