Home

Rabu, 25 Maret 2020

Masyarakat Mulai Menyetok Bahan Pokok

Foto : Tampak salah satu warga memborong bahan pokok di Pasar Indralaya, Ogan Ilir

INDRALAYA, - Adanya isu keramaian dibatasi akibat dari wabah Virus Corona atau Covid-19, membuat Warga Indralaya mulai menyetok bahan makanan dengan berbondong-bondong menyerbu Pasar Indralaya.

Seorang pembeli, Evi (37) mengatakan, bahwa dirinya mendengar jika Pasar Indralaya akan ditutup sementara. Makanya, ia pun membeli bahan makanan untuk stok makanan sehari-hari.

"Saya dengar di Jakabaring akan ditutup. Takutnya di sini juga ditutup, maka kami borong bahan makanan", ujarnya, Rabu (25/3/20).

Bahan yang ia beli seperti gula, minyak, dan sembako lain. Terutama buah-buahan, ia beli agar asupan vitamin keluarganya tetap terjaga.

"Takut ada Corona ini, jadi kami beli buah-buahan. Untuk vitamin keluarga juga", jelasnya.

Sementara itu, pedagang sembako di Pasar Indralaya, Amir menegaskan bahwa kabar tersebut tidak benar.

Ia mengatakan, "Tidak ada imbauan dari pihak keamanan maupun pengelola pasar yang mengatakan jika Pasar Indralaya akan ditutup karena antisipasi Corona, kalau ada pasti kami diberi tau dari polisi atau pasar", ujarnya.

Namun ia mengakui jika ada lonjakan pembeli pada hari ini, dibandingkan hari-hari biasa. Dimana, terjadi kenaikan pembeli hingga 5% dari sebelumnya.

"Biasanya omzet kita di angka Rp.5-6 juta di hari biasa. Kali ini, hampir di angka Rp. 10 jutaan", ungkapnya.

"Terlepas dari hal itu, dirinya tetap waspada saat berdagang di tokonya tersebut. Sebab, Pasar Indralaya merupakan kerumunan massa yang didatangi oleh masyarakat dari berbagai daerah", jelasnya. (Sumber : palpres.com) @oganilirterkini

https://palpres.com/masyarakat-mulai-menyetok-bahan-pokok/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar