Home

Senin, 27 April 2020

Bertambah Jadi 4 Kasus, Si Ibu Bayi Ogan Ilir Terkonfirmasi Positif Covid-19


INDRALAYA, - Jumlah pasien positif yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Ogan Ilir kembali bertambah.

Per Minggu (26/4/20), ada empat orang yang dinyatakan positif terpapar virus tersebut.

Kasus pertama dimulai dari Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir. Dimana seorang perempuan berusia 70 tahun diduga terpapar dari cucunya yang merupakan supir truk lintas daerah.

Kasus kedua, terungkap pada Jumat (24/4/20) kemarin. Dimana kali ini, virus Covid-19 menyerang seorang bayi berusia 4 bulan, sepulangnya dari Malaysia bersama ibunya yang bekerja sebagai TKI.

Kali ini, per Minggu (26/4/20) bertambah lagi menjadi 2 orang. Kasus tersebut datang dari Kecamatan Tanjung Raja, dan Kecamatan Indralaya.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ogan Ilir, Wahyudi membenarkan bahwa adanya penambahan kasus tersebut.

Dimana yang berasal dari Kecamatan Indralaya seorang perempuan berusia 70 tahun, dan di Kecamatan Tanjung Raja juga perempuan berusia 30 tahun.

"Dari Indralaya, perempuan berumur 70 tahun, dan Tanjung Raja 30 tahun", ujarnya saat diwancarai.

Ia mengatakan, kasus terkonfirmasi positif di Tanjung Raja merupakan kasus impor. Dimana, perempuan berusia 30 tahun itu merupakan ibu dari bayi Ogan Ilir yang terkonfirmasi Positif sebelumnya.

"Ya (ibu dari bayi tersebut)", ucapnya singkat.

Seperti yang diketahui, Senin (13/4/20) lalu ada sekitar 9 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang pulang dari Malaysia, ke Palembang. Sesampainya di Palembang, mereka dilakukan karantina sesuai prosedur yang berlaku.

Saat didata, ada 3 orang, 2 wanita dan 1 bayi yang berasal dari Ogan Ilir. Ketika dilakukan tes, sang bayi positif terkena Covid-19.

"Namun mereka belum sempat pulang ke Ogan Ilir. Sekarang sedang diisolasi di Wisma Atlet Palembang", jelasnya. (Sumber : tribunsumsel.com) @oganilirterkini

Link sumber :
https://sumsel.tribunnews.com/2020/04/26/bertambah-jadi-4-kasus-si-ibu-bayi-ogan-ilir-terkonfirmasi-positif-covid-19

Tidak ada komentar:

Posting Komentar