Home

Jumat, 10 April 2020

Kapolres Dan Ketua Cabang Bhayangkari Serta Danramil 402-07 Indralaya Gelar Donor Darah Bersama


INDRALAYA, - Untuk menjaga stabilitas ketersediaan darah, Polres Ogan Ilir bekerjasama dengan PMI Kabupaten Ogan Ilir dan Sumsel menggelar kegiatan sosial donor darah, di Aula Polres Ogan Ilir, Kamis (9/4/20).

Kegiatan ini langsung di komandoi Kapolres Ogan Ilir, Ketua Cabang Bhayangkari Ogan Ilir, Para Kabag Danramil Kota Kapten Tamzil berikut anggotanya, ASN dan Personil Polres dengan petugas dari PMI Kabupaten Ogan Ilir bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir.

Dari Corona Virus (Covid-19) yang hingga kini masih dalam upaya pemberantasan ini ternyata berdampak pada penurunan jumlah relawan yang donor darah di wilayah Sumatera Selatan dan diperkirakan penurunan pada unit donor darah PMI Kabupaten dan kota rata-rata mencapai di atas 50%.

Turunnya jumlah pendonor ini merupakan ancaman tersendiri sehingga dikhawatirkan akan berdampak pada kebutuhan masyarakat terhadap darah untuk kepentingan layanan kesehatan. Mengantisipasi itu Polres Ogan Ilir menggelar kegiatan donor darah.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi SIK MH menjelaskan bakti sosial ini harapannya bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan darah. "Kegiatan ini untuk membantu ketersediaan darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan", ujarnya.

Untuk itu, diharapkan personel Polres Ogan Ilir dapat mengikuti kegiatan tersebut, tentunya sesuai dengan persyaratan medis yang telah ditentukan. Dalam pelaksanaannya tetap memperhatian persyaratan physical distancing.

Adapun yang menangani kegiatan ini adalah Tim Dokes Polres Ogan Ilir bersama dengan petugas PMI Ogan Ilir  dan Dinkes Ogan Ilir yang melakukan proses donor secara bergantian. Tercatat, jumlah pendonor yang hadir sangat banyak, namun setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan yang dapat mendonorkan darahnya sebanyak 75 personel. Sementara yang lain tidak memenuhi syarat sebagai pendonor karena tensi darah tinggi, tensi rendah dan HB tinggi sehingga disarankan untuk menunda niatannya berdonor darah.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Ogan Ilir Kompol Zainalsyah menyampaikan kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian personel Polres Ogan Ilir. "Semoga kegiatan donor darah ini bisa membantu ketersediaan stok darah di PMI dan bisa membantu masyarakat Kabupaten Ogan Ilir yang membutuhkan", tuturnya. (Sumber : dutasumsel.com) @oganilirterkini

http://www.dutasumsel.com/2020/04/kapolres-dan-ketua-cabang-bhayangkari.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar