Home

Kamis, 09 April 2020

Polres Ogan Ilir Gelar Simulasi Sispam Kota


INDRALAYA, - Jajaran Polres Ogan Ilir  mulai mempersiapkan diri bila Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19. Seperti dilakukan kemarin  (8/4/20), bertempat di Mapolres Ogan Ilir di pimpin oleh Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi digelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispam).

"Simulasi sispamkota ini dilakukan untuk mengantisipasi jika PSBB diberlakukan di wilayah hukum kami, Hal ini diperlukan, mengantisipasi dampak PSBB akan berpengaruh besar terhadap masyarakat. Hal yang paling memungkinkan adalah dampak ekonomi", ujar Kasubag Humas Polres Ogan Ilir AKP Zainalsyah.

Sispamkota yang difokuskan bila penerapan PSBB akibat dampak Covid-19 terjadi kerusuhan terutama aksi penjarahan. Selama simulasi berjalan, maka akses jalan perbatasan terpaksa ditutup dengan menggerahkan personil gabungan dari Polres Ogan Ilir, dan Polsek di Jajaran Polres Ogan Ilir serta tenaga keamanan dari wilayah Hukum Polres Ogan Ilir.

"Selama kegiatan simulasi sispam pada kesempatan ini juga disampaikan himbauan kepada pengguna jalan, untuk memakai masker saat keluar rumah", terang AKP Zainalsyah.

Hadir dalam giat simulasi sispamkota ini antara lain, Kajari Ogan Ilir, Pabung, Kodim OKI/OI, Asisten 1 dan Asisten 3 Setda Ogan Ilir, Kepala Dinas Perhubungan, Kasat Pol PP, Kepala Dinas Kesehatan, dan anggota BPBD Ogan Ilir, Kelapa Damkar, para DANRAMIL, dan Kapolsek se Kabupaten Ogan Ilir. (Sumber : dutasumsel.com) @oganilirterkini

http://www.dutasumsel.com/2020/04/polres-ogan-ilir-gelar-simulasi-sispam.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar