Home

Kamis, 14 Mei 2020

Penyaluran BLT DD Disalurkan Dan Diserahkan Langsung Oleh Bupati Ogan Ilir


OGAN ILIR, - Sebagai upaya menanggulangi dampak ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini, Pemerintah Pusat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Masyarakat yang terkena dampak langsung, melalui anggaran Dana Desa (DD), sebesar 600ribu perbulan.

Penyaluran BLT DD tersebut, disalurkan dan diserahkan langsung oleh Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam secara simbolis kepada masyarakat di Desa Senuro Timur Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (13/5/20).

Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam mengatakan bantuan BLT yang disalurkan merupakan upaya Pemerintah dalam menanggulangi dampak ekonomi akibat Virus Corona (Covid-19).

"BLT yang disalurkan ini merupakan upaya Pemerintah dalam menanggulangi dampak ekonomi pada masyarakat, hari ini secara simbolis Saya telah menyalurkan kepada beberapa warga yang berhak menerimanya, BLT ini nilainya 600ribu perbulan, akan disalurkan selama 3 bulan melalui anggaran Dana Desa, yang bersumber dari APBN, dengan harapan dapat membantu masyarakat meringankan beban ekonomi dalam masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini", katanya.

Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke Masyarakat tersebut, sebagai kelanjutan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi Nomor 6 Tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Nomor 11 Tahun 2019 tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2020 dan Peraturan Menkeu nomor 40/PMK 07/20.

Dalam penyalurannya, masyarakat diberikan buku Tabungan dan ATM Bank BRI yang telah terisi uang senilai 600 ribu, sehinga dapat memudahkan masyarakat untuk mengabilnya kapanpun dan dimanapun yang terdapat gerai ATM Bank BRI terdekat. (Sumber : berita-one.com) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar