Home

Minggu, 03 Mei 2020

Tambahan Kasus Konfirmasi Covid-19 di Ogan Ilir, Pria 20 Tahun Pulang dari Jakarta

Sumber : tribunsumsel.com

OGAN ILIR, - Kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Ogan Ilir kembali bertambah. Tambahan kasus ini dari seorang warga di Kecamatan Sungai Pinang yang saat ini warga tersebut menjalani perawatan di RSUD Kayuagung.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Ogan Ilir, Wahyudi, membenarkan bahwa ada seorang warga Kabupaten Ogan Ilir yang terpapar virus tersebut.

"Pasien itu merupakan kasus impor dari luar. Dari Kecamatan Sungai Pinang, laki-laki berumur 20 tahun", ujarnya, Minggu (3/5/20).

Berdasarkan informasi, pasien tersebut baru pulang dari Jakarta pada 23 April lalu. Ia pulang ke Desa nya di Kecamatan Sungai Pinang menggunakan bus bersama keluarganya.

Pada 27 April, ia mulai mengeluh batuk-batuk, badan lesu dan sesak napas. Karena keluhan tersebut, si ibu pun melaporkan hal itu ke Gugus Tugas terkait di Kabupaten Ogan Ilir.

Hari itu juga, ia dibawa ke RSUD Kayuagung untuk menjalani pemeriksaan medis. Sehari setelahnya, ia diambil sampel dan pemeriksaan SWAB di rumah sakit yang sama, serta ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) pada 29 April.

"Hari ini (Minggu) langsung dikontak (untuk dilakukan) tracking. Terima kasih", jelasnya.

Sementara itu per 3 Mei 2020, jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Ogan Ilir kembali bertambah. Dari yang sebelumnya 4 orang, menjadi 5 orang karena kasus tersebut.

Untuk jumlah kasus PDP, masih di angka 3 kasus dengan rincian 1 orang terkonfirmasi negatif, 1 orang meninggal dan 1 orang masih dalam pengawasan.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) menyisakan 25 orang yang masih dipantau oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir. (Sumber : tribunsumsel.com) @oganilirterkini

Link sumber :
https://sumsel.tribunnews.com/2020/05/03/tambahan-kasus-positif-corona-di-ogan-ilir-pria-20-tahun-pulang-dari-jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar