Home

Rabu, 03 Juni 2020

Kapolda Sumsel Sambangi Ogan Ilir, Tanam Benih Jagung di Lahan Binaan Polres Ogan Ilir


OGAN ILIR, - Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM datangi Kabupaten Ogan Ilir, dalam rangka meninjau dan melakukan peresmian Kampung Tangkal Covid-19 serta melakukan penanaman benih jagung di lahan binaan Polres Ogan Ilir, Selasa (2/6/20).

Dalam kunjungan itu, turut serta Bupati Ogan Ilir, Kapolres Ogan Ilir, Ketua DPRD, Dandim, Kajari, Camat dan tokoh masyarakat yang meninjau lokasi penanaman benih jagung di lahan binaan Polres Ogan Ilir di Kelurahan Timbangan. Kemudian melakukan kunjungan di Desa Tanjung Gelam Kampung Tangkal Covid-19.

Adapun kegiatan tanam tersebut diantaranya melakukan penanaman bibit jagung seluas 2 hektare, penanaman ketela seluas 2 hektare, lalu penanaman sayuran seluas 1 hektare. Kemudian melakukan tebar bibit ikan sebanyak 2.000 ekor.

Kapolda Sumsel pun memberikan bantuan beras sebanyak 1 ton beserta 50 paket sembako kepada masyarakat sekitar yang terdampak oleh Covid-19. Serta tidak luput melakukan kunjungan di Kampung Tangkal Covid-19 dengan mengecek beberapa pos kamling yang ada sebanyak 241 pos. Selanjutnya, melihat kegiatan bimbel dan mengaji yang saat ini sudah berjalan di 20 tempat.

Itulah beberapa kegiatan positif yang dilakukan masyarakat di Kampung Tangkal Covid-19 untuk menjaga dan mengisi waktu agar terhindar dari virus corona dengan tetap selalu berpikir positif, guna menjaga tubuh kita selalu sehat dan bugar.

Kapolda mengatakan, ini adalah sesuatu yang luar biasa dan patut diberikan apresiasi. Sebab, dengan kondisi Covid-19 saat ini, kalau tidak timbul dari masyarakat untuk melakukan hal seperti ini, ia yakin akan sangat sulit sekali melakukannya apabila tidak secara bersama-sama.

"Inilah sebuah kreatifitas dan inisiatif yang baru, yang bisa dijadikan sebuah peluang yang baik dan tetap kompak untuk bisa dilanjutkan diseluruh daerah. Apalagi saat ini sedang mengalami pandemi Covid-19, dan ini bisa membantu perekenomian masyarakat yang sedang mengalami kesulitan", pungkas dia. (Sumber : beritaanda.net) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar