Home

Jumat, 12 Juni 2020

Ratusan Warga Datangi Rumah Kades, Minta Keadilan Soal Bansos

Foto : Perwakilan massa saat melakukan pertemuan dengan Kades Tebedak II, disaksikan Kapolsek Tanjung Batu. (palpres.com)

OGAN ILIR, - Ratusan Warga Desa Tebedak II Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir, mendatangi rumah Kepala Desa Tebedak II, Rabu (11/6/20) sekitar pukul 20.30 WIB. Kedatangan warga tersebut guna meminta keadilan soal bantuan sosial yang digelontorkan dalam masa pendemi Covid-19.

Dihadapan Kepala Desa warga pun berorasi seraya minta keadilan. "Selama 27 tahun aku diam di Desa Tebedak II belum pernah dapat bantuan serta anak menantu saya. Padahal salah satu menantu saya ada yang lagi hamil sekarang", ujar Ismawati, warga Desa Tebedak II.

Menurut dia, yang mendapatkan bantuan di Desanya banyak yang lebih mampu darinya. "Lagian pula orang yang memberikan bantuan BLT DD, dilakukan pada malam hari, apakah begitu memang aturannya ?" tanya Ismawati.

Untuk itu, dia minta untuk perangkat Desa yang terlibat dalam pembagian dan pendataan BLT Dana Desa dan bantuan lainnya yang terkesan ditutupi, untuk mundur dari jabatannya.

"Karena tidak memberikan contoh yang baik kepada kami masyarakat, malah nantinya akan membuat gesekan di masyarakat seperti yang terjadi pada saat ini", tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Batu AKP. Mujamik, meminta warga dan Pemerintahan Desa serta kelembagaan yang ada di desa, untuk berkoordinasi mencari jalan keluar dan diselesaikan dengan kepala dingin.

"Ibu-ibu dan Bapak-bapak harap bersabar, permasalahan ini butuh proses, tidak bisa penyelesaiannya seperti membalikkan telapak tangan. Apalagi dengan situasi negara kita seperti ini, lagi tanggap darurat pandemi Covid-19. Jadi semua ini butuh proses", kata Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, pihaknya meminta secepatnya supaya berkoordinasi dengan pihak Kecamatan melui Pemdes dan perwakilan warga untuk berkoordinasi di Kecamatan. Karena, lanjut dia, Pemdes tidak bisa memutuskan begitu saja, sebab semua itu ada mekanismenya.

"Secepatnya harus berkoordinasi dengan pihak Kecamatan, kalau dibutuhkan ke Kabupaten, ya ke Kabupaten. Ajak warga melalui perwakilan 3 sampai 5 orang, supaya mereka tahu apa hasilnya", tukasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tebedak II Zamhuri, mengaku akan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Payaraman. "Akan kita rapatkan dulu ke pihak terkait lainnya", tukasnya. (Sumber : palpres.com) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar