Home

Jumat, 17 Juli 2020

12 Pegawai Positif Covid-19, Pemkab Ogan Ilir Tutup Sementara


OGAN ILIR, - Sejak Rabu (15/7/20) berdasarkan hasil swab tes sebanyak 12 orang positif Covid-19, diduga karena hal itu Kantor Pemkab Ogan Ilir KPT Tanjung Senai Indralaya stop beroperasi atau tutup sementara, serta kantor tersebut pun disterilkan.

Bagian kantor yang ditutup adalah Kantor Asisten I, II, III, Kantor Humas dan Protokol, Kantor Bagian Umum dan sebagainya. Mereka yang positif Covid-19 adalah 8 orang yang bekerja sebagai cleaning servis di kantor tersebut, sisanya merupakan TKS di Bagian Umum Pemkab Ogan Ilir.

Kasubag Tata Usaha Bagian Umum Pemkab Ogan Ilir Abdul Salam membenarkan kalau dirinya dan rekan sekerjanya tengah bekerja di rumah, karena sejak 15 Juli tadi diberlakukan sistem Work Frome Home (WFH).

"Ya memang ada 12 orang positif Covid-19, 8 orang adalah cleaning servis, sisanya TKS di Bagian Umum Pemkab Ogan Ilir. Mereka yang positif itu berdasarkan hasil swab, dan sudah dibawa ke Wisma Atlet Jakabaring untuk pengobatan. Sisa petugas cleaning servis akan dilakukan swab kedua. Tak hanya itu seluruh pegawai di Bagian Umum juga akan dilakukan swab ke dua. Hari ini kita libur mungkin sampai beberapa hari, sementara tutuplah. Saat ini kantor juga lagi disemprot disterilkan. Kita juga selalu memberlakukan protokol kesehatan saat bekerja, cairan handsanitizer, masker, sabun air cuci tangan, bahkan sarung tangan juga kita pakai agar aman. Namun ya namanya virus masih saja menyerang", jelasnya.

Sementara Kabag Humas Adam mengatakan Kantor Setda OI tidak tutup, namun memberlakukan sistem WFH sesuai surat edaran Bupati, bahwa bekerja menggunakan sistem piket.

"Pelayanan terus berjalan, tidak ada kendala. Sekda dan Bupati ada hadir di rapat paripurna. Jadi tidak ada masalah, kami juga sistem piket. Karena WFH jadi ada yang bekerja di kantor ada juga yang bekerja di rumah. Kantor sudah disterilkan semua, kita semprot dengan desinfektan agar bersih sehat dan steril", jelasnya.

Tak hanya itu bahkan Kadinkes Ogan Ilir Nurharlina juga sudah mengisolasi diri, dikarena salah satu ASN juga yang bertugas di gudang obat Dinas Kesehatan Ogan Ilir positif Covid-19.

"Sudah seminggu ibu Kadin mengisolasi diri di rumah, karena dia berinteraksi dengan ASN bagian gudang yang positif. Namun sudah di swab hasilnya negatif, nanti akan swab kedua agar lebih meyakinkan. Selain itu disini kita kerja juga sistem piket. Yang jelas kami kerja sesuai protokol kesehatan, menggunakan siatem piket dan WFH", kata Des yang bekerja di Dinas Kesehatan. (Sumber : beritapagi.co.id) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar