Home

Selasa, 28 Juli 2020

BAZNAS Bedah Tiga Rumah Warga Kurang Mampu di Kelurahan Tanjung Raja Ogan Ilir


OGAN ILIR, - Lurah Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, Fitri Yanti, mengatakan realisasi bedah rumah warga dari program Badan Amil Zakat (Baznas) Provinsi Sumsel dan Baznas Ogan Ilir mulai dilaksanakan hari ini, Senin (27/7/20).

"Ya, benar hari ada tim dari program bedah rumah bagi warga miskin melalui Baznas Prov. Sumsel bersama Baznas Ogan Ilir hari ini sudah mulai melakukan proses bedah rumahnya", ujarnya dibincangi, Senin (27/7/20).

Menurutnya ada tiga warga di RT 05 RW 03 Kelurahan Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja yang menerima program bedah rumah tersebut tahun ini. Diantaranya, nenek Mursih (72), Nazaruddin (45) dan Ruslan (47).

Untuk program bedah rumah ini, lanjut dia pihak Baznas langsung menyerahkan uang tunai ke masing-masing warga masyarakat dengan nilai bervariasi. Sehingga dengan uang tersebut, warga dapat memanfaatkannya untuk membeli kebutuhan merehab rumahnya.

"Ada tiga rumah yang akan dibedah, adapun jumlah dana masing-masing bervariasi, ada yang menerima 8,5 dan juga 6 juta tergantung kondisi rumah rumah warga yang akan mulai di bedah hari ini", terangnya.

Lebih lanjut Fitri berharap kepada warga yang menerima bantuan sekaligus bedah rumah tersebut agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Selain itu, rumah yang sudah dibedah agar kelak dirawat dengan baik. Dengan program bedah rumah ini tentu dapat menjadikan rumah mereka (warga) yang jauh lebih baik dan sehat serta menjadi layak untuk dihuni dibanding rumah mereka sebelumnya", harapnya. (Sumber : kompassriwijaya.com) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar