Home

Rabu, 29 Juli 2020

Jelang Pilkada Serentak, Polda Sumsel Adakan FGD


OGAN ILIR, - Jelang dimulainya pilkada serentak, Polda Sumatera Selatan menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang pemilihan serentak tahun 2020 di masa pandemi Covid-19 bersama Ketua Bawaslu, KPU Kabupaten Ogan Ilir, dan mahasiswa dari berbagai Iniversitas, Selasa (28/7/20).

Kasubdit 1 intelkam Polda Sumsel AKBP Sigit Hendrianto mengatakan, tujuan diadakannya FGD tersebut merupakan bagian dari tugas Kepolisian untuk memberikan cooling down atau penyejukan di masyarakat berkaitan dengan akan dilaksanakan pilkada.

"Ya, kita memberikan penyejukan ke masyarakat melalui forum ini karena banyak isu yang dapat memecah belah oleh karena itu dengan mengundang Ketua Bawaslu dan KPU Ogan Ilir sebagai narasumber mereka bisa langsung bertanya terkait pilkada dimasa pandemi Covid-19", katanya.

Menurutnya, pilkada di masa pandemi Covid-19 semua kegiatan harus dibatasi seperti pengumpulan masa.

"Untuk pengumpulan masa saat dimulainya pilkada nantinya akan kita batasi yang tadinya 100 menjadi 50 orang karena harus patuhi aturan protokol kesehatan", jelasnya.

Ia juga berharap untuk media masa bisa menjadi cooling down dimasyarakat jangan membuat isu yang dapat menimbulkan konflik.

"Kami berharap para awak media masa bisa menjadi cooling down dimasyarakat tidak menimbulkan isu yang dapat mempicunya konflik", katanya. (Sumber : beritapagi.co.id) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar