Home

Rabu, 29 Juli 2020

Mau Pilkada Serentak Disdukcapil OI Dapat Perhatian Khusus Kemendagri


OGAN ILIR, - Terkait Bupati Ogan Olir positif Covid-19, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ogan Ilir tetap bekerja seperti biasanya walau pegawai 50% dibagi dua ship ada yang bekerja dirumah dan 50% bekerja di kantor.

Menurut Kadisdukcapil Ogan Ilir Ahmad Lutfi mengatakan, "Sehubungan dengan Bupati positif Covid-19 Disdukcapil selaku dinas pelayanan publik, pelayanan tetap berjalan jangan sampai masyarakat tertunda atau terhambat kepentingan-kepentingan kependudukan", ujarnya Selasa (28/7/20).

Karna Disdukcapil sejak bulan Maret 2020 yang lalu telah melaksanakan pelayanan online, artinya masyarakat bisa mengajukan dan mencetak secara mandiri dengan kertas A4 dan 80 gram kecuali KTP dan KIA masyarakat bisa ajukan dari rumah mengambil langsung di Kantor Disdukcapil OI. Prinsif pelayanan tidak tertunda walaupun Ogan Ilir dalam kondisi seperti ini.

"Kalau masalah kinerja pegawai kita dibagi ship menjadi 50%, jadi pegawai kita 50% bekerja di kantor dan 50% nya bekerja dirumah, walau bekerja dirumah kita fasilitasi ada beberapa orang yang membawa perangkat komputer walaupun mereka bekerja dirumah tugas-tugas rutin yang harus dilaksanakan tepat waktu dan alhamdulilah sampai saat ini tidak ada kendala", ucapnya.

Sehubungan dengan akan dilaksanakan Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang Disdukcapil khususnya, bahkan ada 7 Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada kami mendapat perhatian khusus dari Kemendagri dalam hal ini perpanjangan tangan Disdukcapil Provinsi, terutama masalah blangko KTP Elektronik dari pihak pusat menjamin sampai batas waktunya blangko KTP dijamain dalam keadaan cukup dan tinta juga di Ogan Ilir ini cukup bahkan jaringan juga tidak ada masalah.

"Kami selalu berkordinasi dengan KPU untuk melaksanakan tugas mengadakan perekaman pemula yang per 9 Desember berusia 17 tahun itu telah kami laksanakan perekamannya, namun pencetakannya pas diusia 17 tahun. Alhamdulilah sampai saat ini tidak ada kendala namun kami tingkatkan lagi tentang protokol kesehatan yang selama ini telah terkondisi baik dengan kejadian ini lebih kami tingkatkan lagi terutama penyemprotan kantor kami lakukan dua kali pagi dan sore setelah kita melaksanakan aktivitas bekerja", tambahnya. (Sumber : kritissumsel.com) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar