Home

Kamis, 30 Juli 2020

Sebanyak 75 Orang Yang Pernah Kontak Dengan Bupati Jalani Tes Swab


OGAN ILIR, - Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam mengumumkan sendiri dirinya terkonfirmasi positif corona melalui juma pers, Senin (27/7/20).

Sebanyak 75 orang yang pernah kontak dengan Bupati menjalani tes swab di KPT Tanjung Senai, Ogan Ilir, Selasa (28/7/20).

Beberapa diantaranya ada unsur ASN yang bertugas di Pemkab Ogan Ilir, yang ada di lingkungan Pemkab Ogan Ilir.

Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir, Herman mengatakan, pihaknya memang menggelar tes swab tersebut untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

"Untuk saat ini, memang kita yang meminta kepada orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pak Bupati untuk dilakukan tes swab itu", ujarnya.

Seperti yang diketahui, Bupati Ogan Ilir dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu ditunjukkan dalam surat hasil pemeriksaan swab, yang keluar dari RS Bhayangkara Senin (27/7/20) kemarin.

Herman mengatakan, setelah itu pihaknya melakukan tracking dan menelusuri siapa saja yang pernah melakukan kontak dengan Bupati langsung.

Hal itu dilakukan agar penularan Covid-19 tidak melebar lagi. Selain swab, pihaknya juga melakukan pengetatan protokoler kesehatan di kantor Pemkab Ogan Ilir.

Selain itu bagi yang pernah melakukan kontak langsung dengan Bupati, diperbolehkan untuk melakulan isolasi mandiri dan bekerja dari rumah (WFH).

"Sekarang belum ada yang mengajukan isolasi mandiri, namun kalau ada yang mengajukan ya kita perbolehkan", jelasnya. (Sumber : tribunsumsel.com) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar