Home

Jumat, 07 Agustus 2020

Baru 7 Hari Dirawat, Bupati Ogan Ilir Pulang ke Rumah Dinas

OGAN ILIR, - Baru 7 hari dirawat di RSMH Palembang dikarenakan positif Covid-19, Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam sudah pulang ke rumah dinas Bupati di Komplek Perkantoran Tanjung Senai (KPT) Kabupaten Ogan Ilir.

Pasalnya, dari hasil swab test Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam sudah dinyatakan negatif Covid-19 dan diperbolehkan pulang. Usai Ilyas sembuh, kini giliran Kepala Dinas dan Kepala Bagian di Pemkab Ogan Ilir juga kena Covid-19.

Sekda Ogan Ilir, Herman mengatakan, saat ini Bupati Ogan Ilir dari hasil swab test sudah nyatakan negatif dan diperbolehkan pulang.

"Dari hasil swab test Bupati sudah dinyatakan negatif dan sekarang sudah pulang ke Rumah Dinas Bupati di Tanjung Senai", katanya, Rabu (5/8/20).

Ia menambahakan, walau pun sudah dinyatakan negatif tapi Bupati tetap melakukan isolasi mandiri.

"Walaupun hasil swab testnya sudah negatif Bupati tetap melakukan isolasi mandiri di rumah dinasnya, namun tetap dalam pengawasan dokter dan sekarang sudah bisa mulai bekerja hanya menandatangi berkas saja. Selain itu Kepala Dinas inisial AT dan Kepala Bagian DAS juga kena corona. Namun mereka sudah isolasi di rumahnya secara mandiri", katanya.

Sementara itu pantauan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir diseterilkan dengan dilakukan penyemprotan desinfektan.

Sekertaris Disdikbud Ogan Ilir, Herianto terkait beredarnya informasi Kadisnya positif Covid-19 mengatakan, baru isu saja dikarenakan hasil swab test secara resmi belum diterima pihak bersangkutan.

"Masih isu saja yang beredar bahwa beliau positif Covid-19, namun untuk hasil swab testnya belum diterima oleh pihak bersangkutan", katanya, Rabu (5/8/20).

Ia menambahkan, untuk melakukan antisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, pihak melakukan penyeterilan kantor dengan dilakukan penyemprotan.

"Kita melakukan penyeterilan kantor dengan dilakukan penyemprotan oleh tim gugus Covid-19, selain itu juga agar tidak terjadi hal tidak diinginkan selama 2 hari seluruh pegawai akan bekerja dirumah, untuk pelayanan di stop terlebih dahulu kecuali urgen", katanya.

Menurutnya, ia pun sejauh ini sudah lama tidak berkontak langsung dengan Kepala Dinas dikarenakan sedang isolasi mandiri sejak Bupati Ogan Ilir menyatakan positif Covid-19.

"Sudah lama saya tidak berkontak langsung dengan beliau sejak Bupati Ogan Ilir dinyatakan positif Covid-19 langsung melakukan isolasi mandiri dirumah", ujarnya. (Sumber : dutasumsel.com) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar