Home

Sabtu, 01 Agustus 2020

Bupati Ogan Ilir Dirujuk ke RSMH Palembang, Positif Corona dan Suhu Badan Tak Stabil


OGAN ILIR, - Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam beberapa hari lalu dikonfirmasi positif Corona.

Sempat menjalani isolasi mandiri, Ilyas sekarang dibawa ke RSMH Palembang. Ia dibawa ke sana, karena kondisi suhu badannya tidak stabil.

Dirut RSUD Ogan Ilir, dr. Roretta Arta Guna Riama membenarkan, orang nomor satu di Caram Seguguk itu dibawa ke Palembang.

Selain suhu badan tak stabil, penanganan isolasi di Rumah Dinas tidak sesuai dengan kondisi penanganan semestinya.

"Benar, ke RSMH. Karena ga mau makan, panasnya juga naik turun. Kan kalau di rumah ga sesuai kondisi, ruangannya harus sesuai isolasi. Nanti ga sembuh-sembuh", ujarnya saat dikonfirmasi via telpon seluler, Jumat (31/7/20).

Ia menuturkan bahwa selama di Rumah Dinas Bupati, Ilyas Panji Alam dijaga oleh dua dokter spesialis penyakit dalam. Selain itu, ia juga diberi obat-obatan untuk pasien Covid-19 dan Tipoid, serta Vitamin.

"Tapi kondisi Bapak stabil kok, hanya panas naik-turun", tambahnya.

Ia menambahkan, Ilyas dibawa ke RSMH Palembang pada Kamis (30/7/20) malam. Meskipun tak kontak langsung, sang Istri Melly Mustika juga ikut ke sana.

"Ibu juga ikut, tapi diawasi. Karena beliau juga kontak erat dengan pasien, kalau dulu istilahnya ODP (Orang Dalam Pantauan) ya", jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam dinyatakan Positif terkonfirmasi Covid-19. Ia dinyatakan positif terpapar, setelah keluar hasil Swab dari RS Bhayangkara pada Senin (27/7/20) lalu. (Sumber : tribunsumsel.com) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar