Home

Kamis, 13 Agustus 2020

Masyarakat Sungai Pinang Terima Buku dan ATM BLT

OGAN ILIR, - Sebagai bukti kepedulian pemerintah dan menghindari dari penyalahgunaan dana bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (BLT DD), Pemkab Ogan Ilir membagikan buku tabungan dan ATM kepada masyarakat Desa Sungai Pinang.

"Bukti kepedulian pemerintah kepada warga masyarakat Indonesia yang terkena dampak COVID-19 yakni program bantuan BLT DD. Hari ini di Desa Sungai Pinang 1 Kecanatan Sungai Pinang Ogan Ilir membagikan buku tabungan beserta ATM", ungkap Camat Sungai Pinang, Edy Rahmat, Selasa (11/8/20).

Pembagian buku beserta ATM, Edy mengatakan, hal ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam menerima bantuan BLT DD.

"Dengan adanya buku tabungan dan kartu ATM diharapkan masyarakat dapat langsung datang sendiri tanpa harus mengantri, dan juga untuk menghindari adanya kerumunan karena kita masih dalam suasana COVID-19", kata Camat.

Pada kesempatan itu, Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar waspada dalam melakukan pembukaan lahan pertanian, hendaknya tidak membakar lahan dan hutan.

"Untuk masyarakat agar berhati-hati saat meninggalkan rumah, periksa terlebih dahulu kompor, listrik. Hal ini bertujuan supaya kita terhindar dari bencana kebakaran rumah sebab saat ini kita memasuki musim kemarau", imbaunya.

Ditambahkannya, masyarakat untuk selalu patuhi protokol kesehatan, selalu gunakan masker dan jaga jarak. "Semoga kita terhindar dari bahaya penyebaran wabah COVID", tandasnya.

Sementara itu, Kades Sungai Pinang 1, Aan Febriansyah menjelaskan, untuk mengurangi kerumunan masyarakat dalam pembagian BLT DD, kami bekerjasama dengan pihak BRI Tanjung Raja, hari ini kami bagikan buku tabungan beserta atm.

"Adanya buku tabungan dan kartu atm, masyarakat diharapkan lebih leluasa dan mudah saat menerima bantuan tanpa mengantri dan berdesak desakan. Setiap ada informasi dari pihak Pemerintah Desa bahwa dana desa cair, mereka langsung bisa mengambilnya secara langsung tanpa diwakilkan", jelasnya.

Amir (45) warga Desa Sunga Pinang menuturkan dengan adanya program bantuan dan pembagian buku beserta kartu, jadi lebih mudah untuk mencairkannya. "Setidaknya bisa meringankan beban kami dalam menghadapi siruasi pandemi saat ini", tuturnya. (Sumber : wideazone.com) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar