Home

Jumat, 30 Oktober 2020

Kapolda Sumsel Kunjungi Ponpes Al-Tauhid Indralaya Utara

OGAN ILIR, - Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri bersama Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Tauhid Pulau Semambu Indralaya Utara.

Kedatangan orang nomor satu di lingkungan Korp Bhayangkara Sumsel ini sekaligus untuk memastikan dan menjaga kondusifitas di lingkungan Kota Santri.

"Pak Kapolda ini adalah pemimpin yang cinta pada ulama," tutur Pengasuh Ponpes Al-Tauhid Indralaya Utara.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan akan siap bersinergi dan kerjasama dengan Polri juga Forkopimda setempat dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan di tengah pandemi Covid-19.

"Kami sangat akrab dengan beliau, dan sebagaimana keakraban beliau dengan tokoh agama termasuk kami. Kami akan segera bersinergi," ujarnya.

Sementara itu Kapolda Sumsel mengatakan, sebagai salah satu Ponpes di Kabupaten Ogan Ilir telah banyak menyampaikan syiar islam melalui edukasi dan pendidikan kepada umat.

Dengan demikian, menurutnya dukungan dari sejumlah ulama dan kiai di sana menjadi salah satu harapan terwujudnya keamanan dan ketertiban.

"Kunjungan ini sebagai silaturahmi, Sebab Pondok Pesantren Al-Tauhid ini memiliki sejarah panjang dalam menyampaikan syiar-syiar islam, serta telah melakukan edukasi dan pendidikan kepada umat," ungkapnya.

Di samping itu, kedatangannya juga dalam rangka meminta dukungan para kiai dan ulama guna menghadapi situasi pandemi Covid-19 dan Pilkada Ogan Ilir 2020.

"Mudah-mudahan Covid-19 ini segera berlalu, Ogan Ilir juga segera hijau," harap Kapolda. @oganilirterkini

Sumber : Polres Ogan Ilir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar