Home

Sabtu, 31 Oktober 2020

Kelelahan Saat Mandi Seorang Santri Tenggelam di Sungai Ogan Muara Kuang

OGAN ILIR, - Seorang santri hanyut tenggelam saat mandi di Sungai Ogan Desa Munggu Kecamatan Muara Kuang Ogan Ilir.

Kapolsek Muara Kuang IPDA Hendri Rozin menjelaskan kejadian peristiwa tersebut, santri bernama Ahmad Zaki Zikri (17 tahun) dan 19 orang rekannya yang merupakan santri di pondok pesantren (ponpes) Al-Ittifaqiah Indralaya, pergi ke Desa Munggu pada Jumat (30/10/20) petang.

"Para santri ini didampingi ustaz pembimbing. Mereka bertujuan silaturahmi dan khataman Al-Quran di Desa Munggu," kata Kapolsek Muara Kuang, Ipda Hendri Rozin, Sabtu (31/10/20).

Setibanya di Desa Munggu, rombongan santri menginap di kediaman salah seorang santri bernama Aji Dermawan. Kemudian pagi harinya, Zaki dan 15 orang santri lainnya mandi di Sungai Ogan Desa setempat. Ke-16 orang santri tersebut lalu bermaksud berenang menyebrangi sungai, namun beberapa orang diantaranya hanyut.

"Diduga karena arus sungai yang deras, beberapa orang santri yang diduga kelelahan, hanyut terbawa arus," ungkap Kapolsek Muara Kuang.

Menurutnya, beberapa orang santri sempat berusaha menyelamatkan Zaki, namun tidak berhasil.

"Arus sungai diduga sangat deras sehingga yang bersangkutan tidak dapat diselamatkan dan sampai sekarang belum ditemukan. Sampai saat ini kami Polsek Muara Kuang dan Anggota Polres Ogan Ilir, serta Anggota BPBD dibantu warga masih terus berupaya melakukan pencarian korban tersebut," ungkap Hendri. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar