Home

Jumat, 20 November 2020

Gubernur Sumsel Lakukan Peletakan Batu Pertama Stadion di Ogan Ilir

OGAN ILIR, - Delapan bulan kedepan  Kabupaten Ogan Ilir bakal memiliki stadion olahraga berstandar FIFA dikawasan Komplek Terpadu KPT Tanjung Senai Indralaya.

Proyek pengerjaan pembangunannya di mulai Kamis  (19/11/20) diawali dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, didampingi Pj Bupati Ogan Ilir Aufa Syahrizal.

"Kita bangun stadion sebagai bentuk motivasi terhadap dunia olahraga, kita jangan hanya puas sebagai penonton tapi harus menjadi pelaku dan kita akan berikan stimulant bagi atlet yang berprestasi, inilah tujuan dibangunnya stadion," kata Herman Deru.

Dijelaskan Herman Deru,  pembangunan stadion ini tidak hanya di Kabupaten Ogan Ilir, tapi di 10 Kabupaten pemekaran dengan nilai dan kebutuhan yang berbeda.

"Kalau untuk Ogan Ilir nilai proyek pembangunannya sebesar Rp.10 Miliar," katanya.

"Nantinya stadion ini akan dilengkapi lintasan atletik serta tribun dengan standar FIFA, oleh karena ketika nanti selesai harus dipelihara dan dijaga, kepada Camat, Kades dan Lurah supaya diperhatian keberadaan hewan kerbau yang ada di Tanjung Senai sehingga tidak merusak pemandangan stadion ini nantinya," lanjutnya.

Masih kata orang nomor satu di Sumsel ini, pembangunan stadion ini masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), diatas lahan seluas 300 meter persegi, dengan target penyelesaiannya selama 8 bulan.

"Pembangunan stadion ini dananya bersumber dari CSR PT Bukit Asam sebesar Rp. 128 Miliar, yang dibagi untuk 10 Kabupaten di Sumsel, Ogan Ilir kebagian Rp. 10 Miliar, Rp. 8,5 miliar untuk pembangunan fisik stadion lengkap dengan tribun dan lintasan atletik. Rp. 1 miliar untuk penganggaran penimbunan tanah untuk lahan eksternal dan Rp. 500 juta biaya perencanaan serta pengawasan," terang Deru.

Senior Manager CSR PT Bukit Asam, Hartono mengatakan, kerjasama pembangunan stadion dengan Pemprov Sumsel ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaannya terhadap dunia olahraga.

"Mohon doanya agar Bisnis PT Bukit Asam terus lancar dan keningkat, sehingga kebutuhan  sarana dan prasarana  olahraga di Kabupaten da Kota di S7umsel dapat dipenuhi," katanya. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar