Home

Jumat, 27 November 2020

Jelang Pilkada, Polres Ogan Ilir Beri Pelatihan Kepada Linmas se Kabupaten

OGAN ILIR, - Polres Ogan Ilir berikan pembekalan dan pembinaan terhadap Linmas se Kabupaten Ogan Ilir dalam rangka menyambut Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir Tahun 2020 di Aula Panaluan Polres Ogan Ilir, Kamis (26/11/20).

"Sebagai wujud sinegritas Polres melalui Bhabinkamtibmas bersama jajaran memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas di Mapolres Ogan Ilir guna menghadapi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir. Kegiatan juga sebagai wujud kekompakan Polri dan Linmas dalam pembinaan terhadap masyarakat," ujar Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi.

Kapolres menjelaskan materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar. Dilakukan juga pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Linmas.

"Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing Desa. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas Polri dalam pengamanan kegiatan serta pengamanan di TPS dapat berjalan dengan aman dan lancar," tambahnya.

Kapolres menjelaskan garis besar tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu.

Dalam kegiatan pembekalan Linmas tersebut  juga diterapkan protokol kesehatan yakni dengan wajib menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak agar tetap terhindar dari virus Covid-19. @oganilirterkini

Sumber : Polres Ogan Ilir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar