Home

Jumat, 13 November 2020

Visi-misi Paslon Cabup Cawabup Ogan Ilir pada Debat Publik Perdana

OGAN ILIR, - Kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir mengikuti debat publik perdana Pilkada Ogan Ilir 2020.

Debat yang diselenggarakan oleh KPU Ogan Ilir ini bertempat di Ballroom Hotel Harper di Jalan R Soekamto, Palembang, Kamis (12/11/20).

Paslon nomor urut 1, Panca Wijaya Akbar-Ardani dengan jargon "Ogan Ilir Bangkit", memiliki visi "Ogan Ilir Bangkit Menuju Masyarakat yang Lebih Sejahtera Berlandaskan Masyarakat yang Beriman dan Bertakwa".

Adapun misi dari paslon nomor urut 1 yakni diantaranya membangkitkan kualitas birokrasi, kesehatan, ekonomi khususnya di bidang usaha mikro, kevil dan menengah (UMKM), infrastuktur masuk desa.

"Sedangkan program kerja kami di antaranya mendorong pelaku dan UMKM-nya, memantapkan kehidupan beragama kerjasama dengan ponpes, modernisasi Rumah Sakit Tanjung Senai dan Puskesmas," ujar Panca yang mendapat kesempatan pertama menyampaikan visi-misi.

Kemudian, Panca juga ingin menjadikan Ogan Ilir menjadi lumbung pangan untuk masyarakat, pemerataan akses internet, Tanjung Senai pusat pelayanan masyarakat, wisata dan kuliner.

"Karena saya sudah ke ratusan desa, OI sedang stagnan di berbagai bidang. Kami mengajak masyarakat bangkit kembali," ujar Panca.

Sementara paslon nomor urut 2, Ilyas Panji Alam-Endang PU Ishak memiliki visi "Ogan Ilir Semakin Maju, Unggul Bermartabat, Relijius dan Berkelanjutan".

"Misi kami adalah meningkatkan sektor infrastruktur, pertanian, UMKM, kesehatan, berobat gratis. Kami ingin membantu ibu hamil dan melahirkan, bantu asupan gizi yang baik, bantu biaya melahirkan sampai bayi berusia 1000 hari pertama," papar Ilyas.

Ini dilakukan guna mencegah anak mengalami gizi buruk. Ilyas-Endang juga ingin mengimplementasikan pelayanan sekolah prima, yakni seragam sekolah, sepatu, tas dan alat tulis gratis.

Keamanan dan ketertiban di wilayah Ogan Ilir juga akan ditingkatkan agar banyak investor berinvestasi di Bumi Caram Seguguk.

"Kami ingin beri pelayanan keamanan, ketertiban, agar aman untuk beriinvestasi di Ogan Ilir," kata Ilyas. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar