Home

Kamis, 10 Desember 2020

Hasil Penghitungan Tim Pemenangan, Paslon 1 Klaim Unggul di Pilkada Ogan Ilir 2020

OGAN ILIR, - Hasil Pilkada Ogan Ilir 2020 melalui quick count tim pemenangan paslon nomor urut 1, pasangan Panca-Ardani unggul dari lawannya paslon nomor urut 2 Ilyas-Endang.

Hal ini berdasarkan Rekapitulasi Suara C1 KWK Salinan yang dilakukan Tim Tabulasi Panca-Ardani hingga Rabu (9/12/20) malam pukul 19.00 WIB suara masuk sudah mencapai 100%.

Pasangan Panca-Ardani memperoleh 149.879 suara. Sementara pasangan Ilyas-Endang memperoleh 85.373 suara.

Berdasarkan persentase maka keunggulan Panca-Ardani 64% sedangkan Ilyas-Endang memperoleh 36%.

Sementara itu Ketua Tim Advokasi paslon nomor 1 Panca-Ardani, Daby Gumayra mengatakan, data perhitungan pihaknya akurat dan siap untuk di validasi ke tingkat berikutnya. Hal ini dikatakannya ketika jumpa pers di Posko Induk Panca Ardani Indralaya. Rabu (9/12/20) malam.

"Hasil pengumpulan model C1 KWK salinan kita sudah 100% masuk, kami menghimbau kepada pihak-pihak yang tidak puas dengan hasil ini bahwa ini sudah harus diterima, karena berdasarkan data real count langsung oleh tim kami," ujar Daby.

Lanjut Daby menjelaskan, "Kami sudah siap menuju ke rekapitulasi PPK, artinya kami sudah menyiapkan saksi-saksi kami untuk memvalidasi hasil rekap penghitungan yang kami lakukan saat ini, dan kami yakin tidak akan ada perbedaan yang signifikan," jelasnya.

"Karena ini berdasarkan C1 yang ada di lapangan, Kami harapkan pada rekapitulasi di tingkat PPK tidak ada masalah nantinya," harap Daby. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar