Home

Senin, 07 Desember 2020

Ketua KPU OI Lantik KPPS se Kecamatan Payaraman

OGAN ILIR, - Ketua KPUD Ogan Ilir, Massuryati melantik 46 Ketua KPPS se - Kecamatan Payaraman yang akan bertugas pada Pilkada Ogan Ilir 9 Desember nanti, di Aula Kecamatan setempat, Sabtu (5/12/20).

Ketua KPUD Ogan Ilir, Massuryati didampingi Komisioner Bidang Hukum, Rusdi dan Ketua PPK Payaraman, Ahmad Sabiq mengatakan, KPPS adalah ujung tombak KPUD Ogan Ilir.

"Saya minta agar KPPS dapat bekerja dengan benar, taat azas aturan, menjunjung tinggi sumpah jabatan, taati pakta integritas, berlaku mandiri, jujur, adil dan profesional serta berintegritas," katanya.

Sementara itu, Ketua PPK Payaraman, Ahmad Sabiq menjelaskan, Ketua KPPS yang dilantik sebanyak 46 orang sesuai dengan jumlah TPS yang ada di Kecamatan Payaraman.

"Karena adanya pandemi Covid-19 yang harus menerapkan physical distancing, jadi pelantikan hari ini diwakilkan kepada Ketua KPPS nya saja. Saya berpesan, agar KPPS yang akan bertugas nanti dapat bekerja sesuai aturan," bebernya.

Sementara itu, Danramil Tanjung Batu, Lettu Inf. Hernawan menambahkan, pihaknya siap bersinergi dengan Polsek, Polres dan Brimob dalam membantu pengamanan pilkada mendatang.

"Hari ini kita melakukan deklarasi tolak politik uang, untuk memacu masyarakat agar tidak terpancing dengan politik uang, guna mewujudkan pilkada damai tidak ada konflik," pungkasnya.

Usai pelantikan, dilakukan deklarasi tolak poltik uang dan Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan narasumber, Komisioner KPUD OI Bidang Hukum, Rusdi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KPUD dan Komisioner KPUD OI, Camat Payaraman, Danramil serta Kapolsek Tanjung Batu. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar