Home

Selasa, 08 Desember 2020

Masa Tenang, Segala Dana di Ogan Ilir Cair, Termasuk Bansos Untuk Warga Terdampak Covid

OGAN ILIR, - Dana bantuan untuk masyarakat di Kabupaten Ogan Ilir mendadak dicairkan oleh Pemkab Ogan Ilir di saat masa tenang H-1 jelang pencoblosan pilkada 9 Desember.

Kali ini Dinas Sosial Ogan Ilir membagikan bantuan sosial (bansos) berupa uang tunai kepada 132 warga yang terdampak Covid-19.

Bantuan tersebut merupakan kompensasi karantina yang dihitung per harinya Rp.100 ribu per orang, setiap orang rata-rata melakukan karantina mandiri saat terkena covid 14 - 28 hari, artinya bantuan senilai Rp.1,4 juta - Rp.2,8 juta.

Sementara untuk yang meninggal karena covid mendapatkan bantuan Rp.3 juta. Total bantuan yang diberikan kepada masyarakat senilai lebih dari Rp.300 juta.

Salah satu yang mendapatkan bantuan warga Desa Sakatiga Kecamatan Indralaya "ABD" mengatakan dirinya dihubungi sore pukul 16.30 WIB agar segera datang ke Dinsos untuk mengambil bantuan dana Covid.

"Kamis kan bisa ini disuruh segera datang hari ini, entah mengapa. Karena dapat bantuan ya sudah kami datang, kasihan saudara saya yang dari Tanjung Raja itu sudah jauh datang kesini. Mereka itu sepertinya tergopoh-gopoh. Padahal lusa kan bisa. Ya sepertinya jelang pencoblosan bagi uang bantuan," jelasnya.

Disinggung apakah ada arahan yang diberikan lantaran pencairan dana tersebut menjelang pencoblosan pada 9 Desember. Ia mengaku tidak secara pasti. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar