Home

Jumat, 29 Januari 2021

Gubernur Sumsel Suntik Vaksin Tahap Kedua

PALEMBANG, - Gubernur Sumsel Herman Deru melakukan suntik vaksin tahap kedua di Puskesmas Multi Wahana, Palembang.

Setelah tahapan berjalan, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memastikan kesiapan 428 fasilitas kesehatan melayani vaksinasi masyarakat secara umum.

"Allhamdulillan tidak ada gejala atau efek samping yang saya rasakan. Saya menjalani sesuai dengan mekanisme Standar Operasional Prosedur (SOP) vaksinasi," kata Deru, Kamis, (28/1/21).

Deru mengatakan, dari data yang disampaikan petugas kesehatan, proteksi kekebalan imun tubuh pada suntik tahap pertama sebesar 65%, setelah tahap kedua kekebalan imun tubuh bisa 97%.

"Kami memastikan kepada masyarakat umum untuk menjalani vaksinasi pada akhir Februari 2021. Ada 428 fasilitas kesehatan di Sumsel yang siap melayani vaksinasi masyarakat secara umum," katanya.

Deru membeberkan, Sumsel akan menerima total 1 juta vaksin dan jika sudah mendekati jumlah itu, selanjutkan akan melakukan rapat bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk membahas pelaksaan sekolah secara offline atau tatap muka.

Hingga saat ini Sumsel tercatat baru menerima 100 ribu vaksin COVID-19 dari pemerintah. Pihaknya mengimbau kepada warga Sumsel untuk tidak takut atau ragu-ragu untuk divaksin karena ini semua demi memutus rantai penyebaran COVID-19. @oganilirterkini

Sumber : kumparan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar