Home

Jumat, 22 Januari 2021

Polres Ogan Ilir Gelar Bakti Sosial Dan Cek Kesehatan Gratis di Payaraman Ogan Ilir

OGAN ILIR, - Polres Ogan Ilir melaksankan giat bakti sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat dan cek kesehatan gratis yang dilaksanakan di Kelurahan Payaraman Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir.


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy

Kapolres Ogan Ilir mengatakan program berbagi ini merupakan instruksi langsung dari Kapolda Sumatera Selatan.

"Bapak Kapolda menginstruksikan, kegiatan bakti sosial ini dilakukan karena masih ada bencana non alam yakni pandemi yang berdampak pada perekonomian. Maka Polri berinisiatif membantu," ungkapnya.

Sebanyak 500kg beras yang dikemas dalam 100 karung, dibagikan kepada warga Payaraman yang didominasi warga usia lanjut. Lalu ada cek kesehatan gratis bagi warga dan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19.

Juga kegiatan donor darah hasil kerjasama Polres Ogan Ilir dan Palang Merah Indonesia (PMI).

"Cek kesehatan gratis ini untuk memeriksa kalau ada warga yang mengalami gejala penyakit tertentu yang berkaitan dengan imunitas tubuh. Ini kaitannya dengan pencegahan penularan Covid-19," terang AKBP Yusantiyo Sandhy.

Bahkan Kapolres Ogan Ilir juga ikut menjalani tes kesehatan karena padatnya kegiatan di lapangan beberapa hari terakhir.

Pada kesempatan ini, Kapolres Ogan Ilir juga menghimbau masyarakat agar tak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Di akhir kegiatan, Kapolres Ogan Ilir bersama warga menanam pohon sebagai wujud peduli lingkungan. @oganilirterkini

Sumber : Polres Ogan Ilir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar