Home

Minggu, 21 Februari 2021

Kasus Covid-19 di Ogan Ilir Kembali Naik, 41 Orang Dinyatakan Positif

OGAN ILIR, - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ogan Ilir terus mengalami fluktuasi terutama peningkatan jumlah kasus.

Berdasarkan data dari situs corona.oganilirkab.go.id, hingga tanggal 21 Februari 2021, total ada 216 kasus terinformasi positif Covid-19.

Dari jumlah tersebut, 163 orang dinyatakan sembuh, 12 orang meninggal dunia dan 41 kini masih menjalani proses penyembuhan.

Adapun jumlah 41 positif Covid-19 ini, 36 orang diantaranya sedang menjalani isolasi mandiri. Sementara 5 orang lainnya sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Jumlah positif Covid-19 di Ogan Ilir tersebar di sejumlah daerah Kecamatan.

Diantaranya Kecamatan Indralaya Utara terdapat jumlah positif terbanyak yakni 15 kasus, Indralaya 12 kasus, Tanjung Raja 5 kasus, Indralaya Selatan 4 kasus, Tanjung Batu dan Payaraman masing-masing 2 kasus serta Muara Kuang 1 kasus.

Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 di Ogan Ilir mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan harus dipandang sebagai suatu hal yang sangat penting. Kita harus memutus rantai Covid-19 ini mulai dari diri sendiri," kata Koordinator Prokes Gugus Tugas Covid-19 Ogan Ilir, Abdul Rahman Rosyidi.

Meski secara umum masyarakat Ogan Ilir patuh dengan prokes, namun masih ada yang abai terutama saat beraktivitas di luar rumah.

"Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan. Ini kebiasaan yang harus kita jadikan rutinitas hidup selama masa pandemi ini," tegas Rosyidi. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar