Home

Selasa, 20 April 2021

Guna Tingkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan, Bupati Pertimbangkan Ganti Dirut RSUD Ogan Ilir

OGAN ILIR, - Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menegaskan komitmen peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, terutama dalam hal penanggulangan Covid-19.

Salah satu langkah yang akan ditempuh Panca yakni membenahi administrasi dan meningkatkan kualitas pelayanan di RSUD Ogan Ilir.

Rumah sakit tipe C ini merupakan sentra pelayanan penanggulangan Covid-19 di Ogan Ilir.

Panca mengungkapkan, Pemkab Ogan Ilir saat ini sedang mempertimbangkan mengganti Direktur Utama RSUD Ogan Ilir.

"Sedang saya pertimbangkan dalam waktu dekat (Dirut RSUD Ogan Ilir) untuk diganti," kata Panca, Selasa (20/4/21).

Panca menerangkan, rencana ini bukan karena tertuju pada satu personal, melainkan guna perbaikan manajemen keseluruhan RSUD yang lebih baik.

"Manajemen dan pelayanan harus lebih baik," tegas Panca.

Guna memaksimalkan pelayanan dari segi kuantitas tenaga kesehatan (nakes), kata Panca, RSUD Ogan Ilir membutuhkan sedikitnya 300 nakes.

Jumlah tersebut berdasarkan arahan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan.

Selain kuantitas, kualitas nakes juga akan ditingkatkan. Dalam waktu dekat, Pemkab Ogan Ilir akan memverifikasi nakes yang berkompeten. Ini bertujuan untuk meningkatan kualitas SDM para nakes tersebut.

"Ini untuk menjaring SDM yang berkualitas, yang tidak disiplin dan seharusnya mendapatkan punishment, maka akan tersisih dengan sendirinya," jelas Panca.

Adapun proses verifikasi nakes ini Rencana dilakukan pada Juni atau Juli mendatang.

Hasil verifikasi nakes ini akan menghasilkan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Seluruh nakes akan diverifikasi ulang, dites ulang sesuai standar baru. Kalau memang terealisasi pada Juni atau Juli, saya pastikan pada tes tersebut tidak ada yang namanya pungutan maupun titipan. Kalau ada, laporkan kepada saya," tandas Panca.

Sementara Direktur Utama RSUD Ogan Ilir, Rorreta Arta Guna Riama tak merespon ketika dihubungi via telepon mengenai rencana pencopotan dirinya. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar