Home

Sabtu, 17 April 2021

Pasar Beduk di Persada Indralaya Diserbu Pengunjung

OGAN ILIR, - Seperti Tahun sebelumnya, jika memasuki bulan suci ramadhan, di Lapangan Kompleks Perumahan Persada Indralaya selalu ramai dikunjungi pembeli yang berburu takjil.

Pantauan dilapangan, mulai pukul 15.00 WIB hingga buka puasa tiba kawasan itu tampak ramai dan terkadang juga menyebabkan kemacetan. Keberadaan pasar beduk itu, sudah berlangsung sejak lama, terutama saat bulan puasa tiba. Meskipun saat ini pandemi Covid-19, warga masih antusias membeli takjil.

Masyarakat sekitar, menyebutkan pasar takjil, karena sederet pedagang di sana berjualan berbagai aneka makanan persiapan berbuka puasa.

Yeyen (40th) salah seorang pedagang menuturkan, hampir setiap tahun bila bulan puasa dirinya berjualan takjil itu. Bahkan dirinya rela berpanas-panasan dari pukul 14.00 WIB sudah membuka lapak dagangannya.

"Banyak yang jualan, kami jual beraneka ragam makanan seperti lakso, burgo, martabak, model, pempek, dan es buah," katanya, Jumat (16/4/21).

Diceritakannya, tradisi pedagang musiman ini hampir setiap tahun ditekuninya. Untung yang diraup pun cukup menjanjikan.

"Beberapa hari ini sudah mulai puasa kan, tingkat pembeli masih tinggi meski sedang dilanda virus corona," katanya lagi.

Sementara itu, Ridwan (45th) salah seorang warga mengatakan, kehadiran pasar beduk atau pasar takjil di bulan ramadan selalu dinanti-nanti warga di berbagai kota, termasuk di Kota Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Menurutnya, warga mendambakan kehadiran pasar beduk, karena di pasar beduk tersebut mereka bisa mendapatkan jajanan atau kuliner khas daerah yang jarang dijual di pasaran.

"Makanya di setiap bulan Ramadan, warga selalu menyerbu pasar bedug, banyak menyediakan jenis makanan yang enak-enak," ucapnya.

Pasar Beduk ini di prakarsai oleh Anggota DPD RI Amelia Sobli dan KNPI Kabupaten Ogan Ilir yang di komandoi oleh Pirdaus H Lutfi dan Sekertaris H. Maulidin. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar