Home

Sabtu, 22 Mei 2021

Direktur RSUD Ogan Ilir Target 60 Hari Kedepan Mutu Pelayanan Jadi Lebih Baik

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Ogan Ilir, Dr H Muzakir M Kes.

OGAN ILIR, - RSUD Ogan Ilir menargetkan dalam kurun waktu 60 hari kedepan, mutu pelayanan di rumah sakit tersebut harus menjadi lebih baik.

Hal ini disampaikan langsung Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Dr H Muzakir M Kes. Menurutnya, hal ini terkait program yang akan dilakukan selaku pimpinan baru di rumah sakit tipe C tersebut.

"Ini sesuai arahan Pak Bupati, menginginkan agar mutu pelayanan segera dibenahi dengan tujuan agar kepercayaan masyarakat pada pelayanan kesehatan di rumah sakit ini tumbuh kembali serta mengembalikan fungsi keberadaan rumah sakit itu sendiri sebagai sentra pelayanan kesehatan bagi masyarakat OI," tuturnya.

Dikatakannya juga, bahwa hal tersebut tentu tidak mudah untuk dilakukan. "Insya Allah berbekal keinginan kuat dari sumber daya yang ada dirumah sakit ini, untuk melakukan perbaikan dan didukung segenap elemen pemerintah daerah, kami yakin itu bisa dilakukan," ungkapnya.

Terkait sumber daya tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit ini, lanjutnya, dokter yang bertugas untuk memberikan pelayan di RSUD Tg Senai sekarang ini berjumlah 27 orang, dengan 17 dokter spesialis dan 10 dokter.

"Untuk tenaga kesehatan pendukung seperti perawat dan tenaga medis lainnya, saat ini berjumlah 300 orang lebih. Setelah ada penambahan dengan dipekerjakannya kembali, 102 nakes yang diberhentikan sebelumnya. Dengan demikian, diharapkan mampu memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat," harapnya.

Disisi lain menurut Muzakir, terkait pelayanan administrasi, pihak menajemen RS akan berupaya agar persoalan yang banyak mengundang penilaian miring tersebut menjadi lebih simple dan mudah. Sehingga masyarakat yang mempercayakan pelayanan kesehatannya disini, tidak terbebani lagi oleh permasalahan tersebut.

"Terakhir kami meminta dukungan dan do’a dari masyarakat, agar segala upaya yang dilakukan menajemen RSUD dan Pemkab Ogan Ilir senantiasa diberikan kemudahan dalam melaksanakannya. Sehingga impian masyarakat OI untuk memiliki fasilitas kesehatan yang baik dan dekat jadi kenyataan," tukasnya. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar