Home

Kamis, 06 Mei 2021

Forkopimda Ogan Ilir Lakukan Sidak di Pasar Indralaya

OGAN ILIR, - Forkopimda Ogan Ilir laksanakan kegiatan sidak pasar untuk memeriksa bahan makanan dan minuman serta sembako, bertempat di Pasar Indralaya Ogan Ilir, Selasa (4/5/21).

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy mengatakan, pihaknya akan memantau ketersediaan bahan pangan maupun harga yang lazimnya riskan mengalami lonjakan yang bisa memicu inflasi. Sehingga langkah itu sebagai bentuk inflasi mengendalikan laju harga.

Menurutnya, langkah tersebut merupakan upaya dalam mendukung program pemerintah untuk menciptakan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Jadi kita mendukung PEN agar perekonomian kedepan ini, terutama di Kabupaten Ogan Ilir agar tidak ada gejolak dimasyarakat. Yang mengalami kenaikan harga maupun ketersediaan barang akan kita periksa. Hal ini untuk menghindari penimbunan semua barang yang dibutuhkan masyarakat," ucapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy, Kajari Ogan Ilir Marthen Tandi, Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, Pabung 0402 OKI/OI Mayor Inf Heribertus, Staff Kefarmasian / Perwakilan BPOM Sumsel.

Kapolres bersamaunsur Forkopinda, Disprindag, BPOM dan Dinkes Ogan Ilir melakukan pengecekan terhadap stok dan harga sembako, makanan dan minuman yang diduga menggunakan bahan pengawet (formalin, pewarna dll) yang tidak layak konsumsi oleh masyarakat dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Dari hasil giat atau sidak tidak ditemukan kelangkaan stok sembako (masih aman) dan harga juga masih terjangkau serta ada beberapa jenis makanan yang diambil sampel (Daging ayam giling, Asinan, Kue, Cincau, Pentol Bakso, Terasi, Mie Basah dll) oleh BPOM guna dilakukan uji lapbor. @oganilirterkini

Sumber : Polres Ogan Ilir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar