Home

Minggu, 16 Mei 2021

Kapolres Ogan Ilir Terjun Langsung, Minta Serang Speedboat Stop Operasi di Wisata Undang Kerumunan

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy beserta jajaran menemui para pengemudi speedboat yang kebanyakan berdomisili di Desa Tanjung Agung Kecamatan Indralaya, Sabtu (15/5/21)

OGAN ILIR, - Tingginya antusiasme warga memanfaatkan wisata air selama musim mudik lebaran, menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Satgas Penanganan Covid-19 di Ogan Ilir.

Menjawab kekhawatiran itu, Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy beserta jajaran menemui para pengemudi atau serang speedboat yang kebanyakan berdomisili di Desa Tanjung Agung Kecamatan Indralaya.

Kepada belasan pengemudi speedboat, Yusantiyo berpesan untuk tidak beroperasi dalam beberapa waktu ke depan.

"Kami mengimbau kepada Bapak-bapak sekalian, para pengemudi speedboat untuk tidak beroperasi sementara ini. Mengingat ini masih masa pandemi Covid-19 dan kita harus menerapkan protokol kesehatan," kata Yusantiyo, Sabtu (15/5/21).

Bukan tanpa alasan, menurut Yusantiyo, penanggulangan penyebaran Covid-19 harus sesegera dan sedini mungkin dilakukan.

Hal yang paling kentara dan sering dilakukan masyarakat terutama di musim liburan, yakni berkerumun dan tidak menjaga jarak.

"Oleh karenanya kami mohon kita semua dapat mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini," ucap Yusantiyo.

"Hal-hal yang dapat mengundang kerumunan, seperti warga yang berwisata, tentu ini harus kita cegah. Namun operasional speedboat untuk distribusi barang ke pasar misalnya, tentu diperbolehkan," jelasnya.

Pada kesempatan ini, Yusantiyo juga menyarankan para pengemudi speedboat membuat paguyuban.

Ini bertujuan untuk mengkoordinir para pengemudi speedboat mengenai imbauan penerapan protokol kesehatan.

"Jadi dapat terkoordinir di paguyuban ini sehingga apabila ada aspirasi, pemberitahuan, imbauan mengenai protokol kesehatan, dapat diterima oleh para pengemudi speedboat," ujar Yusantiyo.

Di akhir pertemuan, Yusantiyo memberikan cinderamata berupa sajadah kepada para pengemudi speedboat.

Kepala Desa Tanjung Agung, Nazuli mengungkapkan, ia beserta perangkat desa dan segenap warga Desa Tanjung Agung sangat mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

"Prinsipnya, kami patuh pada pemerintah mengenai penanganan Covid-19 ini," kata Nazuli.

Mengenai penyetopan operasi speedboat yang dapat mengundang kerumunan, Nazuli mendukung langkah Polres Ogan Ilir.

"Tentunya kami mendukung. Maka ini tadi dibicarakan, para pengemudi speedboat ditemui langsung oleh Pak Kapolres," kata dia. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar