Home

Jumat, 28 Mei 2021

Kebakaran Lahan Di Ogan Ilir Hanguskan 1 Hektar Lahan Semak Belukar

OGAN ILIR, - Kebakaran lahan terjadi Rabu (26/6/21) malam di Desa Sribanding Kecamatan Pemulutan Ogan Ilir.

Kebakaran tersebut menghanguskan kurang lebih satu hektar lahan semak belukar tepat di sebelah kebun sawit milik warga.

Tim pemadam kebakaran dipimpin PJ Sekda Ogan Ilir Muhsin Abdullah dan Kapolres AKBP Yusantiyo Sandhy terjun ke lapangan melakukan upaya pemadaman.

Lokasi yang sulit dilalui kendaraan roda empat membuat tim pemadam termasuk PJ Sekda dan Kapolres harus menggunakan sepeda motor menerobos perkebunan sawit untuk mencapai lokasi kebakaran lahan.

Peralatan pemadam pun hanya berupa mesin pompa dan selang karena kendaraan tangki tidak bisa mencapai lokasi.

PJ Sekda Ogan Ilir Muhsin Abdullah mengatakan, kebakaran lahan di Desa Sebanding tersebut mulai saat waktu Maghrib dan menghanguskan kurang lebih satu hektar lahan semak belukar.

"Petugas pemadam dari BPBD dan Polres Ogan diterjunkan untuk melakukan pemadaman bersama dengan Kapolres AKBP Yusantiyo Sandhy dan Kapolsek Pemulutan IPTU Iklil Alanuari, Alhamdulillah pada pukul 10.30 WIB api berhasil dipadamkan," terang Muhsin didampingi Kepala Pelaksana BPBD Ogan Ilir Ardha Munir.

Sedangkan untuk asal api jelas Muhsin belum diketahui namun sedang diselidiki oleh aparat polisi dari Polres Ogan Ilir.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy mengatakan, pihak kepolisian mengetahui adanya kebakaran lahan tersebut dari masyarakat dan segera menuju lokasi untuk melakukan pemadaman.

"Saat kita datang ada tiga sampai empat titik api di lokasi, Alhamdulillah berkad kesigapan anggota bersama stake holder dan masyarakat api berhasil kita padamkan dengan cepat," kata AKBP Yusantiyo Sandhy.

Yusantiyo sendiri mengatakan, bahwa seluruh personel Polres Ogan Ilir saat ia ini disiapkan untuk melaksanakan pemadaman manakala sewaktu waktu dibutuhkan jika terjadi kebakaran lahan. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar