Home

Selasa, 11 Mei 2021

Padahal Sudah Divaksin, 12 ASN Dinas Perkim Ogan Ilir Terpapar Covid-19

Suasana kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Ogan Ilir di Tanjung Senai, Indralaya, tampak lengang setelah 12 ASN di dinas tersebut terpapar Covid-19

OGAN ILIR, - Sebanyak 12 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Ogan Ilir dinyatakan positif Covid-19.

Hal ini dibenarkan Kepala Bidang Pencegahan, Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan (Dinkes) Ogan Ilir, Sumayati.

"Iya, benar," kata Sumayati saat dihubungi via telepon, Senin (10/5/21).

Sumayati menjelaskan, para ASN tersebut sebelumnya telah menjalani vaksinasi.

Namun ia juga mengingatkan, vaksinasi tak serta-merta membuat seseorang terhindar dari penularan Covid-19.

"Oleh karena itu, kami mengimbau agar bagi siapapun yang sudah menjalani vaksinasi, agar tetap menerapkan protokol kesehatan," imbau Sumayati.

Ke-12 ASN tersebut, kata Sumayati, berdomisili di luar Ogan Ilir. Para ASN tersebut kini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing karena tanpa gejala.

"Para ASN ini tidak tercatat dalam pasien Covid-19 di Ogan Ilir. Mereka tercatat sebagai pasien di wilayah domisilinya masing-masing. Beberapa ada yang tinggal di Palembang dan daerah sekitar Ogan Ilir lainnya," terang Sumayati.

Sementara sebagian staf dan ASN lainnya di Dinas Perkim Ogan Ilir yang sempat kontak dengan rekan mereka yang terpapar, kini melakukan isolasi mandiri.

Sementara sebagian ASN lainnya tetap bekerja seperti biasa.

Terpisah, Asisten I Setda Ogan Ilir Bidang Pemerintahan yang juga Koordinator Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, Abdul Rahman Rosyidi mengatakan, ke-12 ASN Dinas Perkim yang terpapar Covid-19 tersebut tanpa gejala.

Rosyidi memastikan para ASN tersebut tetap bekerja secara daring dalam kondisi isolasi mandiri.

"ASN yang terpapar tetap work from home. Kita doakan cepat sembuh dan kita semua semoga senantiasa diberikan kesehatan," kata Rosyidi dihubungi terpisah. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar