Home

Senin, 14 Juni 2021

Ogan Ilir Siap Vaksin Massal, Sasar Pasar Kalangan

OGAN ILIR, - Pemkab Ogan Ilir siap melakukan vaksin massal. Sasaran utama yakni pasar kalangan di seluruh wilayah Bumi Caram Seguguk. Pasalnya, pasar kalangan merupakan pusat bertemunya banyak orang.

Mempercepat pemberian vaksin massal ini, Pemkab Ogan Ilir telah menggelar rapat koordinasi bersama Polres Ogan Ilir, Kodim 0402 OKI/OI serta instansi terkait di Ruang Rapat Bupati, Jumat (11/6/21).

Usai memimpin rapat, Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani menyampaikan, pelaksanaan vaksin diperlukannya keterlibatan seluruh Camat, Lurah, dan Kepala Desa yang ada di Ogan Ilir.

Mereka inilah yang nantinya paling berperan untuk mendata pedagang di pasar kalangan di desa masing-masing.

"Untuk percepatan vaksin massal akan dilaksankan di pasar kalangan di wilayah Ogan Ilir. Untuk tenaga kesehatannya nanti bisa ditugaskan secara shiff nantinya," terang Ardani.

Sementara itu, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy mengatakan, pihaknya mendukung penuh pelaksanaan vaksin massal di wilayah Ogan Ilir. Vaksin juga dilakukan di desa-desa serta kelurahan, apalagi dalam kegiatannya nanti melibatkan kepala desa, lurah dan perangkatnya.

"Untuk pelaksanaan vaksin massal persiapkan sarana dan prasarananya. Dan sebelum pelaksanaan vaksin, lakukan sosialisasi kepada masyarakat serta data yang akan di vaksin. Pelaksanaan vaksin bisa juga dilaksanakan di tempat umum dan tempat khusus," kata Yusantiyo. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar