Home

Senin, 06 September 2021

Sekolah Tatap Muka Perdana di Ogan Ilir Disambut Antusias Siswa dan Walimurid

OGAN ILIR, - Siswa dan Walimurid antusias menyambut hari perdana Sekolah Tatap Muka di Ogan Ilir. Tak terkecuali di SDN 14 Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

Adelia, siswa kelas 5 di SD N 14 Indralaya Utara, Senin (6/9/21), tak bisa menutupi kegembiraannya karena bisa kembali lagi duduk dibangku sekolah. Menurutnya Sekolah Tatap Muka seperti ini lebih mudah dalam menyerap materi pelajaran.

"Enak Sekolah Tatap Muka. Senang, kalau belajar daring di rumah sering malas, kalau di sekolah tidak malas. Selain itu lebih mengerti apa yang di sampaikan guru," kata siswi Adelia.

Tak hanya itu walimurid siswa kelas VI SDN Indralaya Utara, Yanti warga Perumahan Citra Indralaya, juga mengaku senang mengantarkan anaknya sekokah.

"Wah kalau bisa setiap hari masuk sekolah, kalau saat inikan seminggu tiga kali. Dari pukul 08.00 WIB -10.00 WIB, kalau belajar daring saya ini sering marah-marah dengan anak saya. Ya karena kurang mengerti pelajaranlah, gurunya cuma kasih tugas. Jadi orangtua siswa ikutan pusing. Jadi kami sangat antusiaslah bisa Sekolah Tatap Muka lagi, kalau bisa sering-seringlah masuk sekolah!," harapnya.

Camat Indralaya Utara Saiful Anwar mengatakan, selain siswa, orang tua juga merasa senang dan ikut antusias dalam menyambut sekolah tatap muka terbatas.

"Saat ini kita sudah meninjau sedikitnya lima sekolah di Kecamatan Indralaya Utara. Berdasarakan tinjauan kami di lapangan para wali siswa dan siswa sangat senang. Bahkan mereka berharap Sekolah Tatap Muka ini normal seperti biasa. Haparan orang tua kalau bisa 100 persen," ungkapnya.

Saiful pun mengungkapkan, sebagian besar sekolah telah menerapkan protokol kesehatan, seperti masker, hand sanitizer, tempat cuci tangan, sabun dan alat cek suhu.

Lebih jauh, Kepala Sekolah SDN 14 Inderalaya Utara Amsunardi menjelaskan, sebanyak 330 orang siswa melaksanakan Sekolah Tatap Muka perdana mulai pukul 08.00 WIB - 10.00 WIB yang dibagi dua shift, untuk siswa kelas IV, V dan VI SD, masuk Senin, Rabu dan Kamis. Sementara siswa kelas I, II, III SD masuk pada Selasa, Kamis, Jumat.

"Alhamdulillah, siswa dan walimurid antusias untuk Sekolah Tatap Muka bahkan mereka mengharapkan 100 persen sekolah tatap muka, kalau kita sih menurut aturan dari pemerintah saja. Tadi pagi dari Disdik, Pengawas bahkan pihak kecamatan sudah langsung meninjau ke sini," ujarnya. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar