Home

Minggu, 12 Desember 2021

NPCI Ogan Ilir Kembali Juara Umum Perparprov 2021

Atlet NPCI Ogan Ilir

OKU, - Kontingen “Caram Seguguk” kembali menorehkan prestasi membanggakan di ajang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Sumatera Selatan III 2021 di OKU.

Betapa tidak, atlet disabilitas Kabupaten Ogan Ilir berhasil mencetak hattrick dengan menjadi Juara Umum tiga kali berturut-turut sejak 2017 lalu.

Ketua Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Ogan Ilir, Safarudin Gultom mengungkapkan, keberhasilan atletnya ini tak luput dari peran pemerintah daerah, yang telah memberikan dukungan penuh kepada atlet disabilitas.

"Kami sangat berterima kasih sekali, karena perhatian Pemkab Ogan Ilir cukup baik. Inilah yang dapat kami berikan untuk Ogan Ilir, dengan menjadi juara umum," kata Safarudin melalui pesan WhatsApp, Sabtu (11/12/21).

Untuk diketahui, kontingen Ogan Ilir memuncaki klasemen Peparprov Sumsel III 2021 dengan mengoleksi 28 medali emas, 9 perak dan 17 perunggu.

Lebih lanjut, Safarudin menambahkan, mempertahankan tahta Juara Umum Peparprov membutuhkan perjuangan berat terutama perjuangan atlet. Apalagi kekuatan daerah-daerah di Sumsel saat ini mulai merata.

"Salah satu rahasia menjadi Juara Umum ini yakni harus sopan sama atlet dan berjiwa sosial. Kita juga komitmen memberikan pembinaan yang baik kepada para atlet," lanjut dia.

Ke depan, Safarudin mengharapkan pemerintah dapat menambah anggaran untuk NPCI. Karena, NPCI menargetkan Peparprov IV di Lahat 2023 nanti kembali menjadi Juara Umum. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar