Home

Kamis, 23 Desember 2021

Sambut Tahun Baru, 32 Tim Ikuti Lomba Bidar di Tanjung Sejaro Ogan Ilir

Peserta lomba bidar adu cepat di Sungai Ogan, perbatasan Desa Tanjung Gelam dan Desa Sejaro Kecamatan Indralaya

OGAN ILIR, - Menyambut Tahun Baru, DPRD Ogan Ilir menggelar lomba bidar di Sungai Ogan, perbatasan Desa Tanjung Gelam dan Desa Sejaro Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. Lomba tersebut diikuti dari 32 tim.

Muhammad Ali HS, anggota DPRD Ogan Ilir, dapil I, menjelaskan bahwa lomba bidar itu diselenggarakan selama dua hari, Senin dan Selasa (20-21/12/21).

"Perlombaan ini terbuka bagi siapa saja di Kabupaten OI. Ada dari Desa Sejaro Sakti, Sungai Pinang, Tanjung Baru, Indralaya dan desa sekitar lainya. Kami ikut andil untuk memeriahkan hiburan rakyat, dalam rangka menyambut tahun baru," tuturnya, Selasa (21/12/21).

Lanjutnya, perlombaan ini merupakan kegitan rutin yang di dakan setiap tahun. "Bahkan ke depan insya Allah akan diadakan 2 kali setahun, juga akan kita selenggarakan even seperti ini ditingkat provinsi," ujar Ali HS.

Dalam perlombaan ini, pria yang akrab disapa Mamat ini mengatakan, peserta akan memperebutkan piala bergilir sebagai pemenang tahunan, selain itu ada hadiah berupa uang binaan.

"Juara I Rp 1,5 Juta, Juara II Rp 1 Juta, Juara III Rp 700 Ribu dan Juara IV Rp 500 ribu," imbuhnya.

Adapun mekanisme dalam perlombaan ini, jelasnya, yakni mengadu kecepatan. "Siapa cepat dia menang," jelasnya. Selain itu, peserta tidak boleh memasuki jalur lawan, dan harus memakai seragam.

Sementara, Kepala Desa Tanjung Gelam, Nasrullah, sebagai tuan rumah, ikut mendukung, apalagi masyarakatnya sangat antusias dan semangat dalam menyambut acara lomba tahunan itu.

"Dengan adanya kegiatan ini, dapat menyambung silaturahmi antar desa yang ada di indralaya ini. Dalam lomba ini kita mengirim 3 tim, semoga saja dapat juara," harapnya. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar