Home

Rabu, 23 Februari 2022

Petani Karet di Ogan Ilir ini Mendadak Jadi Milyarder

Danil Kasmara, warga Desa Sukananti Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir, yang mendapat ganti untung sebesar Rp 2.271.905.058 dengan luas lahan lebih dari 18 ribu meter persegi

OGAN ILIR, - Proses pencairan tahap kedua pembayaran uang ganti kerugian pengadaan tanah Jalan Tol Simpang Indralaya-Muara Enim I untuk dua desa yakni Tembedak I Kecamatan Payaraman dan Sukananti Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (22/2/22), akhirnya selesai.

Total dua desa tersebut Rp.33 Miliyar lebih dari luasan lahan 14. 651.7568. "Tinggal sedikit lagi selesai ganti rugi ini, target kita sebelum tol dioprasikan Agustus 2022, ganti rugi selesai," ujar PPTK pengadaan tanah jalan tol dari Kementerian PUPR, Tasman.

Asisten I Pemkab Ogan Ilir Dicky Shailendra yang hadir pada acara ini mengucapkan selamat kepada warga yang mendapatkan ganti untung proyek jalan tol.

"Saya hanya mengingatkan kepada warga yang mendapat ganti untung jalan tol ini, agar dapat memanfaatkan uangnya untuk hal yang berguna seperti investasi, jangan membeli barang konsumtif atau berfoya-foya," tuturnya.

Sementara itu, Danil Kasmara, warga Desa Sukananti Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir yang mendapat ganti untung sebesar Rp 2.271.905.058 dengan luas lahan lebih dari 18 ribu meter persegi mengatakan, uang tersebut akan digunakannya untuk membeli lahan baru sebagai ganti lahannya yang hilang akibat proyek pembangunan Jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih.

Betapa tidak, di lahan seluas 18.309.0719 M² ini, juga terdapat pohon karet yang merupakan mata pencahariannya.

"Uang ini akan saya bagi dengan adik-adik saya, kemudian mau cari tanah untuk menanam karet lagi," ungkapnya.

Danil pun menyebut, uang ganti kerugian ini tidak akan digunakannya untuk berfoya-foya seperti membeli mobil, barang-barang mewah, atau sejenis lainnya. Akan tetapi, akan dimanfaatkannya untuk kehidupannya sehari-hari dengan keluarga.

"Tidak maulah saya membeli-beli barang-barang itu, mending cari tanah dan untuk modal usaha lainnya," tukasnya. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar