Home

Sabtu, 30 April 2022

H-2 Lebaran, Arus Mudik Macet di Pasar Indralaya Ogan Ilir

Petugas Satlantas Polres Ogan Ilir saat mengatur arus lalulintas yang melintasi Pasar Indralaya

OGAN ILIR, - Arus mudik sepertinya mulai mendominasi Jalan Lintas Timur, tak hanya kendaraan mini bus yang diatapnya penuh tumpukan barang, bus antar provinsi pun mulai ramai. Akibatnya, prediksi kemacetan terjadi di Pasar Indralaya pun terjadi H-2 lebaran, Sabtu (30/4/22).

Dengan adanya peningkatan volume kendaraan ini, petugas ke polisi menyarankan pengguna kendaraan supaya menggunakan jalur alternatif. Yakni, melewati jalur Komplek Tanjung Senai supaya tidak terjebak kemacetan di Pasar Indralaya.

"Kita sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Jadi bagi kendaraan yang ingin menuju Indralaya dari arah Muara Meranjat, kita alihkan ke Tanjung Senai melewati gerbang Sakatiga. Demikian pula sebaliknya, kalau dari arah Indralaya kita alihkan ke gerbang Pemda Lama," papar Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy.

Ditambahkan, pihaknya juga akan men-standby-kan personel di titik-titik kemacetan. Dengan harapan, personel-personel tersebut akan bisa mengurai kemacetan yang terjadi nantinya.

"Kalau untuk Tol Kramasan memang ada peningkatan volume kendaraan, tapi penumpukan kendaraan terjadi di pintu masuk maupun keluar. Namun, hal itu bisa diatasi," ungkapnya.

Yusantiyo memaparkan bahwa jumlah kendaraan yang keluar masuk Tol Kramasan per pukul 10.00 WIB, hari ini, berjumlah 17.000 kendaraan. Sebelumnya, pada hari Selasa hanya 8.000 kendaraan, Rabu meningkat jadi 14.000, Kamis mencapai 21.000 kendaraan.

"Diprediksi hari ini merupakan puncak arus mudik," tukas Kapolres. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar