Home

Minggu, 17 April 2022

Kuota Belum Tahu, ini Perkiraan Jumlah JCH Ogan Ilir

Ilustrasi JCH Babel musim haji 2019

OGAN ILIR, - Pemerintah Indonesia optimis pada musim haji tahun ini bisa memberangkatkan jemaah. Meskipun belum dalam jumlah normal, tapi optimal bisa memberikan pelayanan terbaik.

Meskipun hampir dipastikan akan memberangkatkan jemaah, namun hingga kini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Ilir belum mendapatkan kuota haji khusus JCH.

"Belum, kami masih menunggu turunnya kuota," kata Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kemenag Kabupaten Ogan Ilir, H Nelson, Sabtu (16/4/22).

Nelson menyebut, meskipun hingga kini pihaknya belum mendapatkan informasi pasti terkait kuota haji, namun Kemenag Ogan Ilir telah mempersiapkan JCH sebanyak 178 orang ditambah 7 orang cadangan.

"185 CJH Ogan Ilir ini sudah mengikuti bimbingan manasik haji yang diselenggarakan Kemenag beberapa waktu lalu," lanjut Nelson.

Selain sudah melakukan manasik haji, para JCH ini juga sudah memeriksakan kesehatan serta melakukan suntik meningitis.

Sebagai informasi, kuota haji untuk Sumsel sebanyak 7.012 orang. Adapun jemaah Sumsel yang sudah melunasi (BPIH) sebanyak 6.789 orang. Usia di bawah 65 tahun sebanyak 5.234 orang, dan di atas 65 tahun 1.555 orang. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar